Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada MotoGP, Bisnis Tiket.com Tumbuh 92 Persen di Kuartal I-2022

Kompas.com - 21/03/2022, 14:50 WIB
Elsa Catriana,
Akhdi Martin Pratama

Tim Redaksi

LOMBOK KOMPAS.com - Tiket.com sebagai salah satu online travel agency (OTA) di Indonesia mencatatkan pertumbuhan bisnis sebesar lebih dari 92 persen pada kurtal I-2022 jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2021.

Public Relation Manager, tiket.com, Sandra Darmosumarto mengatakan, peningkatan ini didorong karena adanya perhelatan MotoGP Mandalika yang dimana tiket.com ditunjuk menjadi official ticket and travel app partner MotoGP.


"Kami mencatat adanya lonjakan transaksi sebesar lebih dari 200 persen khusus di Lombok dan Bali dibandingkan periode yang sama tahun 2021 (kurtal I-2021). Transaksi ini meliputi tiket pesawat, akomodasi, entertainment (tiket To Do), yang termasuk tiket MotoGP," ujar Sandra kepada Kompas.com saat dijumpai di Lombok, Senin (21/3/2022).

Baca juga: Ada MotoGP, Penjualan Akomodasi dan Tiket Pesawat Lombok-Bali di Tiket.com Naik Signifikan

Lebih detail lagi dipaparkan dia, tiket.com berhasil menjual lebih dari 27.000 tiket MotoGP.

Menjelang pagelaran MotoGP, jumlah pemesanan akomodasi di area Lombok dan Bali meningkat pesat sebesar lebih dari 112 persen.

"Angka ini berkontribusi signifikan terhadap pendapatan bisnis akomodasi di tiket.com yang tumbuh sebesar 57 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama di kuartal 1/2021," katanya.

Baca juga: Soal Aksi Pawang Hujan Mbak Rara di MotoGP, Sandiaga Uno: Bagian Kearifan Lokal

Kemudian, dari sisi transportasi, penjualan tiket pesawat di Lombok dan Bali meningkat pesat hingga lebih dari 350 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama di 2021.

"Masyarakat tidak hanya dapat menyaksikan langsung para pebalap kelas dunia MotoGP bertanding tapi juga dapat menikmati kemolekan wisata di area Lombok dan sekitarnya yang terkenal dengan keindahan alam serta budayanya," kata Sandra.

"Kami optimis, dengan kondisi pandemi yang semakin membaik, industri pariwisata nasional dapat kembali menjadi primadona bagi wisatawan lokal maupun mancanegara,” tutup Sandra.

Baca juga: Dirut Pertamina Bangga Produk UMKM NTB Mendunia di Ajang MotoGP Mandalika

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com