Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rusia Mau Jual Minyak Pakai Bitcoin, 10 Aset Ini Langsung Menguat, Cek Harga Kripto Hari Ini

Kompas.com - 25/03/2022, 07:00 WIB
Kiki Safitri,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Pasar aset kripto tampak cerah pada pagi ini, Jumat (25/3/2022). Dilansir dari Coinmarketcap, pagi ini 10 aset kripto berkapitalisasi pasar terbesar bergerak di zona hijau dalam 24 jam terakhir.

Nilai mata uang kripto paling bersinar pagi ini, Solana (SOL) yang melesat 8,6 persen di posisi 102 dollar AS.

Demikian juga dengan Cardano (ADA) dan Dogecoin (DOGE) yang masing – masing menguat 5,2 persen di level 1,14 dollar AS, dan 0,13 dollar AS.

Menyusul Bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH) yang masing – maisng naik 3,4 persen di posisi 43.927 dollar AS dan 3,107 dollar AS. Polkadot (DOT) menyusul dengan kenaikan 2,5 persen di posisi 21,27 dollar AS.

Baca juga: Binance Dituduh Kerja Sama dengan Rusia, Aset Kripto Cerah, Bitcoin dkk Melaju Pagi Ini

Sementara itu, Binance Exchange (BNB) di posisi 413,4 dollar AS atau menguat 1,7 persen. Berbeda dengan Terra (LUNA) yang turun 1,3 persen di level 93,2 dollar AS.

Pagi ini Tether (USDT) naik 0,02 persen di posisi 1 dollar AS, berbeda dengan USD Coin (USDC) yang berada di level 0,9 dollar AS atau turun 0,0001 persen.

Sebagai informasi USDT dan USDC merupakan mata uang kripto golongan stable coin atau jenis mata uang kripto yang dibuat untuk menawarkan harga yang stabil terhadap dollar AS.

Baca juga: Bingung Investasi Emas atau Bitcoin? Simak 4 Perbedaan Keduanya Berikut!

Reli Bitcoin, naik selama 24 jam terakhir

Mengutip Coindesk, Bitcoin (BTC) naik lebih dari 3 persen selama 24 jam terakhir, naik ke level tertinggi dalam tiga minggu di 44.200 dollar AS.

Hal ini ditopang oleh sentimen pernyataan ketua komite energi kongres Rusia Pavel Zavalny yang mengungkapkan bahwa Rusia tengah mempertimbangkan transaksi penjualan minyak menggunakan Bitcoin, menyusul sanksi yang terjadi saat ini.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com