Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER MONEY] Apa Itu Paytren? | Tangis Tenaga Honorer | Prakerja Gelombang 26 Sudah Dibuka

Kompas.com - 09/04/2022, 07:39 WIB
Erlangga Djumena

Editor

1. Apa Itu Paytren yang Bikin Yusuf Mansur Mencak-mencak di Video?

Ustaz Yusuf Mansur tengah menjadi perhatian publik usai video curhatannya alias curahan hati yang tengah kesulitan mengumpulkan dana sebanyak Rp 1 triliun untuk Paytren beredar di media sosial pada beberapa hari terakhir.

Dalam video tersebut, Yusuf Mansur mengaku sudah melakukan berbagai cara mengumpulkan dana tersebut. Nantinya, dana itu akan digunakan untuk membenahi bisnis aset manajemennya yang kini tengah digugat sejumlah pihak.

"Katanya ah Mansur, saham, saham, saham, saham, jangan saham, Paytren lo urusin, emang kita lagi ngurusin ape? Emang kita ngurusin saham itu ngurusin apa? Emang kita masuk perusahaan sana, perusahaan sini, menyebut ini, menyebut itu, emang buat siapa?" ungkap Yusuf Mansur melalui video yang beredar, dikutip Jumat (8/4/2022).

Lalu apa itu Paytren? Simak di sini

2. Siapa Pemberi Utang Terbesar ke Negara Ini?

Utang pemerintah di era Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali membengkak. Dikutip dari laman APBN KiTa Kementerian Keuangan terbaru atau per 28 Februari 2022, utang pemerintah sudah menembus Rp 7.014,58 triliun.

Utang tersebut bertambah cukup signifikan apabila dibandingkan posisi utang pemerintah pada sebulan sebelumnya atau per 31 Januari 2022 yakni Rp 6.919,15 triliun. Artinya, dalam rentan waktu sebulan, utang negara sudah bertambah sebesar Rp 95,43 triliun.

Selain itu, utang pemerintah tersebut juga mencatatkan rekor baru, yakni menembus level di atas Rp 7.000 triliun. Dengan bertambahnya utang pemerintah, rasio utang terhadap produk domestik bruto (PDB) juga mengalami kenaikan.

Pada akhir Januari 2022, rasio utang terhadap PDB adalah 39,63 persen, sementara di akhir Februari meningkat menjadi 40,17 persen.

Selengkapnya baca di sini 

3. Tarif Tol Jakarta Bandung 2022 Lengkap Per Gerbang Tolnya

Tol Jakarta Bandung merupakan jalan bebas hambatan yang bakal dipadati pemudik pada Lebaran Idul Fitri tahun ini.

Tarif tol Jakarta Bandung sendiri sudah mengalami beberapa kali penyesuaian di beberapa ruasnya.

Bagi para pemudik dari Jakarta tujuan Bandung atau sebaliknya, alangkah baiknya untuk mengetahui besaran tarif Tol Jakarta Bandung 2022 terlebih dahulu.

Dengan mengetahui tarif tol Jakarta Bandung, maka pemudik bisa mempersiapkan saldo uang elektronik untuk pembayaran e-toll.

Nah simak tarif tol Jakarta Bandung secara lengkap di sini

4. Tangis Tenaga Honorer ke Menteri Tjahjo: Kami Sudah Lahirkan Sarjana, Mbok Ya Diangkat...

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Tjahjo Kumolo mengungkapkan keluhan dari para tenaga honorer yang menuntut untuk diangkat menjadi pegawai pemerintahan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com