Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IFG Gelar Program Mudik Aman Mudik Sehat 2022 ke 11 Kota di Jawa

Kompas.com - 20/04/2022, 16:00 WIB
Agustinus Rangga Respati,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia Financial Group (IFG), BUMN holding asuransi, penjaminan dan pasar modal, membuka kesempatan mudik gratis bagi masyarakat yang ingin merayakan lebaran tahun ini, melalui program bertema "Mudik Aman Mudik Sehat Bersama IFG 2022".

Program yang merupakan bagian dari kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) IFG ini diadakan dalam rangka menyukseskan program Mudik Aman Mudik Sehat Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tahun 2022.

Plt. Kepala Divisi Pengadaan dan Umum IFG yang membawahi TJSL Henry Haris mengungkapkan, syarat yang harus dipenuhi untuk menjadi peserta dalam kegiatan mudik ini adalah diutamakan masyarakat kurang mampu, memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan/atau Kartu Keluarga (KK), dan sudah divaksin Covid-19 secara lengkap.

Baca juga: Kemenhub Buka Mudik Gratis dengan Kapal Laut 18-24 April 2022, Ini Rute, Cara dan Syarat Pendaftarannya

Ia menerangkan, calon peserta harus melakukan upload berbagai dokumen, seperti; foto KTP, foto bukti vaksinasi dosis kedua ditambah dengan vaksinasi dosis ketiga atau booster (apabila sudah di vaksin booster), dan foto KK (bila mudik bersama anggota keluarga) ke dalam link website https://mudiksehatifg2022.com/ yang telah disiapkan oleh IFG.

“Salah satu dokumen yang harus dipersiapkan dan kami wajibkan untuk disertakan adalah sertifikat booster sebagai bagian persyaratan dari Pemerintah Indonesia untuk menghindari terjadinya penyebaran COVID-19 secara signifikan," kata dia dalam keterangan resmi Rabu (20/4/2022).

“Bagi calon pemudik yang belum mendapatkan booster, IFG akan menyediakan booster gratis di lokasi keberangkatan," imbuh dia.

Baca juga: Daftar Instansi yang Gelar Mudik Gratis Lebaran 2022

Pendaftaran untuk mengikuti program mudik ini dibuka dengan kuota terbatas yang dimulai dari tanggal 18 April 2022 sampai dengan kuota terpenuhi.

Pelaksanaan program Mudik Aman Mudik Sehat Bersama IFG 2022 sendiri akan menggunakan total 15 armada bus dengan tujuan 11 kota di Indonesia meliputi daerah Cirebon, Kuningan, Banjar, Pekalongan, Purwokerto, Semarang, Solo, D.I Yogyakarta, Blora, Sragen dan Surabaya.

Dalam program Mudik Aman Mudik Sehat Bersama IFG 2022 ini, waktu pemberangkatan mudik gratis dengan armada bus akan dilaksanakan dalam 2 kloter.

Pertama, pada tanggal 27 April 2022 yang rencananya akan dilepas secara simbolis oleh Menteri BUMN bertempat di Gelora Bung Karno, Jakarta.

Kemudian, pada tanggal 29 April 2022 dengan titik keberangkatan dari Tennis Indoor Senayan Gelora Bung Karno, Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com