Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Lebaran, GoFood Perkuat Bisnis Pesan Antar Makanan

Kompas.com - 22/04/2022, 13:54 WIB
Rully R. Ramli,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Layanan pemesanan makanan Gojek, GoFood, kembali melakukan inovasi terhadap aplikasinya, guna memaksimalkan momentum Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

Global Head of Marketing GoFood Ichmeralda Rachman mengatakan, pihaknya memahami bagaimana bulan Ramadan dan Idul Fitri menjadi momen dimana masyarakat saling memperkuat silaturahmi.

Baca juga: Terus Berinovasi, GoFood Pelopori Teknologi Robot Otomatis di Layanan Pesan Antar Makanan

Oleh karenanya, kali ini GoFood meluncurkan kurasi menu hampers dan fitur personalisasi kartu ucapan elektronik, agar pelanggan dapat bersilaturahmi secara virtual, mulai 17 April kemarin hingga 4 Mei 2022.

"Inovasi ini juga dilatar belakangi oleh semakin tingginya minat masyarakat dalam mengirimkan hampers secara mudah melalui GoFood. Pada 2021, pesanan hampers di GoFood meningkat 24 persen dibandingkan tahun sebelumnya," tutur dia, dalam keterangannya, Jumat (22/4/2022).

Baca juga: Simak Cara Daftar GoFood dan Grab Food secara Online

Selain meluncurkan fitur-fitur tersebut, GoFood juga menawarkan promo diskon ongkos kirim sampai dengan Rp 15.000, yang bisa dimanfaatkan hingga 4 Mei mendatang.

"Tidak terbatas pada dua inovasi layanan itu saja, GoFood juga telah menghadirkan banyak cara seru agar pelanggan lebih mudah berkuliner di bulan Ramadhan," kata Ichmeralda.

Baca juga: Usai Gojek-Tokopedia Merger, Transaksi GoFood Naik

GoFood paling banyak digunakan

Adapun saat ini, GoFood dinilai masih menjadi jawara dalam layanan pesan antar makanan, terlihat dari hasil survei PT Sucor Sekuritas terhadap pengguna layanan pesan antar makanan dan pedagang makanan dan minuman (merchant) di kota-kota besar di Indonesia selama Maret 2022.

Dari hasil survei terungkap, GoFood merupakan layanan pesan antar makanan paling banyak digunakan oleh konsumen, di mana mayoritas konsumen yang memiliki penghasilan Rp 5 juta - Rp 10 juta lebih memilih GoFood daripada aplikasi lain.

“Kenyamanan menjadi faktor penting dalam menggunakan online food delivery selain promo. Bahkan mayoritas (62 persen) responden tidak terganggu dengan harga karena mereka merasa lebih nyaman daripada pergi ke restoran dan perbedaan harganya relatif kecil,” tulis analis PT Sucor Sekuritas dalam surveinya yang bertajuk Revving towards the checkered flag A race for Indonesia food delivery services.

Tak hanya dari sisi konsumen. Sebanyak 64 persen responden dari kalangan merchant mengatakan GoFood memiliki penjualan terbanyak dibandingkan aplikasi lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com