Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Jelang Hari Raya Idulfitri, PT Elnusa Petrofin Salurkan 9.024 Paket Sembako ke Seluruh Wilayah Indonesia

Kompas.com - 24/04/2022, 12:35 WIB
Tim Konten,
Wandha Nur Hidayat

Tim Redaksi

KOMPAS.com – PT Elnusa Petrofin (EPN) kembali berbagi kebahagiaan jelang Hari Raya Idulfitri 2022. Anak usaha PT Elnusa Tbk tersebut membagikan total 9.024 paket sembako di 78 titik wilayah operasional EPN yang tersebar di seluruh Indonesia.

Mengusung tema “Berbagi kebersamaan di Bulan Ramadhan”, rangkaian acara dilaksanakan secara serentak pada 7-22 April 2022. Kegiatan berbagi paket sembako tersebut merupakan program tahunan corporate social responsbility (CSR) dari Petrofin Peduli sebagai pilar #petrofintanggap.

Pemberian bantuan ditargetkan kepada pihak internal EPN, yakni Awak Mobil Tangki (AMT) dan juga masyarakat yang berada di dekat wilayah operasional EPN. Adapun bantuan sembako yang diberikan berupa bahan makanan seperti beras, gula, minuman, serta minyak goreng.

Sebagai bagian dari seremonial, perusahaan yang juga masih menjadi bagian dari Sub Holding Upstream (SHU) PT Pertamina (Persero) tersebut melaksanakan puncak kegiatan CSR di dua lokasi berbeda secara serentak pada Jumat (22/4/2022).

Lokasi pertama bertempat di Unit Integrated Fuel Terminal Pertamina Kertapati Palembang. Rangkaian acara dihadiri oleh Direktur Operasional dan Marketing EPN Nur Kholis dan Direktur Rekayasa dan Infrastruktur Darat PT Pertamina Patra Niaga Sub Holding Commercial and Trading (C&T) Eduward Adolof Kawi.

Dalam kesempatan tersebut, Nur Kholis melakukan safari sekaligus menyerahkan paket sembako kepada AMT. Rangkaian acara kemudian dilanjutkan dengan meninjau kesiapan Satuan Tugas Ramadan dan Idulfitri (Satgas BBM RAFI) yang dibentuk awal Ramadan lalu.

“Bantuan yang diberikan (pada AMT) diharapkan dapat membantu kebutuhan para awak mobil, sekaligus memberikan semangat dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab. Utamanya di masa Ramadan dan Hari Raya Idulfitri,” tutur Nur Kholis melalui keterangan resmi, Minggu (24/4/2022).

Seremonial di lokasi kedua dilaksanakan di Unit Depo Semper EPN, Rawabadak, Jakarta Utara. Agenda acara dihadiri oleh Direktur Utama EPN Budi Prabowo beserta jajaran manajemen.

Pemberian paket sembako dilakukan secara simbolis kepada perwakilan masyarakat dan stakeholders wilayah Depo Semper, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Aditya berharap bantuan yang disalurkan dapat memberi manfaat sekaligus meringankan beban ekonomi masyarakat menjelang Hari Raya Idulfitri.

“Semoga kehadiran EPN dengan kegiatan CSR ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan memberikan kebahagiaan menyambut Hari Raya Idulfitri,” ujar Aditya.

Menanggapi pembagian sembako di lokasi kedua, perwakilan warga Semper Ahmad Faisal mengaku bersyukur dan berterima kasih atas inisiatif EPN. Menurutnya, bantuan tersebut sangat dibutuhkan masyarakat sekitar untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Sembako yang diberikan APN merupakan produk yang kami butuhkan saat ini. Kami berharap kegiatan CSR di lingkungan Semper bukan hanya ini, tetapi juga ada kegiatan-kegiatan lainnya. Dengan demikian, masyarakat dan pihak EPN dapat bekerja sama ke depannya”, ujar Ahmad Faisal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com