Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Proteksi Pemudik, IFG Life Luncurkan Easy Trip

Kompas.com - 29/04/2022, 12:11 WIB
Agustinus Rangga Respati,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) meluncurkan produk asuransi perjalanan bernama Easy Trip untuk melindungi masyarakat yang ingin melakukan perjalanan di hari libur Lebaran.

Easy Trip merupakan produk asuransi yang ditawarkan untuk melindungi nasabah dari akibat risiko kecelakaan. Secara khusus produk ini dirancang bagi mereka yang ingin melakukan perjalanan mulai dari perjalanan pendek hingga jauh, bahkan sampai ke luar negeri.

Easy Trip dapat melindungi semua jenis perjalanan, mulai dari perjalanan menggunakan mobil atau perjalanan darat, perjalanan laut, hingga perjalanan jauh menggunakan pesawat.

Baca juga: Layani Pemudik Motor, Planet Ban Siagakan 1.000 Outletnya dan Siapkan Layanan Servis Lengkap

Direktur Operasional dan TI IFG Life Iskak Hendrawan mengatakan, nasabah juga dapat mengatur sendiri masa perlindungannya, masa aktifnya, hingga uang pertanggungannya.

"Easy Trip merupakan wujud inovasi kami dengan memanfaatkan teknologi digital dalam memberikan perlindungan bagi nasabah dengan cara yang mudah agar mereka dapat merasa aman dalam perjalanan mudik mereka. Hal ini untuk memberikan perlindungan di setiap tahap kehidupan nasabah," kata dia dalam siaran pers, Kamis (29/4/2022).

Ia menjelaskan, masyarakat yang ingin mendapatkan proteksi sebelum melakukan perjalanan dapat mengakses Easy Trip melalui microsite aman.ifg-life.id.

Ke depannya, ia bilang semua produk IFG Life termasuk EasyTrip dapat diakses melalui aplikasi IFG Life yang kehadirannya nanti akan mempermudah nasabah dalam mendapatkan berbagai perlindungan dari IFG Life.

Sebelumnya, IFG Life secara resmi meluncurkan BTN Proteksi. BTN Proteksi sendiri merupakan produk asuransi jiwa yang memberikan proteksi sebesar uang asuransi jika nasabah atau tertanggung mengalami kecelakaan yang mengakibatkan cacat tetap total, cacat tetap sebagian hingga meninggal dunia.

Produk ini terintegrasi dengan produk KPR non-subsidi milik Bank BTN.

Sementara dari sisi layanan, IFG Life juga telah meluncurkan LIFIA pada Maret lalu. LIFIA merupakan sebuah layanan berbasis digital untuk melayani dan membangun kedekatan dengan nasabah.

LIFIA memanfaatkan teknologi (WhatsApp Business) untuk memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah. Selain itu, LIFIA juga dapat digunakan untuk memberikan pelayanan secara lebih efektif dan real time.

"Sementara pelayanan dan operasional libur mengikuti ketetapan dari pemerintah, LIFIA, Virtual Assistant Customer Care IFG Life akan tetap hadir melayani kebutuhan informasi bagi nasabah dan calon nasabah yang menghubungi WhatsApp Business IFG Life," tutup Iskak.

Baca juga: Mau Mudik? Simak Tips Ini agar Terhindar dari Kemacetan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com