Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melesat 107 Persen, Laba Bersih Bank Mandiri Taspen Capai Rp 355 Miliar pada Kuartal I-2022

Kompas.com - 29/04/2022, 15:21 WIB
Rully R. Ramli,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank Mandiri Taspen membukukan laba bersih sebesar Rp 355 miliar pada kuartal I-2022, atau tumbuh 107 persen secara tahunan (year on year/yoy).

"Dengan Return on Equity (ROE) sebesar 34,7 persen atau meningkat 14,3 persen dari tahun 2021," ujar Direktur Finance, Risk, and Operations Bank Mandiri Taspen Atta A. Wanggai dalam keterangannya, dikutip Jumat (29/4/2022).

Pertumbuhan itu selaras dengan kredit Bank Mandiri Taspen yang tumbuh 17,9 persen secara yoy menjadi sebesar Rp 32,5 triliun.

"Aset bank tumbuh menjadi Rp 46,5 triliun atau meningkat 22,5 persen yoy," kata Atta.

Baca juga: Simak 5 Tips Mudik Lebaran Aman dan Lancar

Sementara itu, Direktur Utama Bank Mandiri Taspen Elmamber P. Sinaga bilang, kinerja positif yang diraih perusahaan merupakan bentuk nyata dari pelaksanaan strategi transformatif secara disiplin dan bijak.

Selain itu, menurutnya kinerja yang baik tersebut adalah hasil implementasi strategi dari sinergi dan transformasi yang berkelanjutan.

"Sinergi yang baik dengan induk perusahaan akan terus ditingkatkan, baik dengan Bank Mandiri maupun Taspen, sehingga Bank dapat memberikan pelayanan terbaik dan efisien ke seluruh nasabah. Selain itu juga, Bank akan terus melakukan transformasi di area sumber daya manusia, proses dan teknologi, sehingga Bank dapat tumbuh agresif, namun selalu prudent," ucap dia.

Baca juga: Dalam Sepekan, Rp 27,6 Triliun Dana Asing Masuk Pasar Modal Indonesia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com