Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bitcoin, Dogecoin, dan Etherum Melemah, Cek Harga Kripto Hari Ini

Kompas.com - 01/05/2022, 08:30 WIB
Kiki Safitri,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Pasar aset kripto tampak suram pada pagi ini, Minggu (1/5/2022). Melansir Coinmarketcap pagi ini 8 dari 10 aset kripto berkapitalisasi pasar terbesar bergerak di zona merah dalam 24 jam terakhir.

Nilai mata uang kripto paling redup adalah Polkadot (DOT) yang ambles 9,7 persen di level 14,7 dollar AS. Dilanjutkan oleh Solana (SOL) yang terjun 8,85 persen pada posisi 85,87 dollar AS, dan Terra (LUNA) yang juga merosot 8,27 persen pada posisi 78,47 dollar AS.

Pelemahan juga terjadi pada Cardano (ADA) sebesar 5,9 persen di level 0,76 dollar AS, Dogecoin (DOGE) di level 0,12 dollar AS atau melemah 5,09 persen, dan dilanjutkan oleh Binance Exchange (BNB) di level 379,7 dollar AS atau terkoreksi 3,6 persen.

Baca juga: Saat Aset Kripto Lain Menguat, Dogecoin Melemah, Cek Harga Kripto Hari Ini

Ethereum (ETH) juga turun 2,9 persen pada posisi 2.736 dollar AS, dan disusul oleh Bitcoin (BTC) yang melemah 2,16 persen pada posisi 37.765 dollar AS.

Pagi ini Tether (USDT) dan USD Coin (USDC) masing – masing naik 0,02 persen pada posisi 1 dollar AS. Sebagai informasi USDT dan USDC merupakan mata uang kripto golongan stable coin atau jenis mata uang kripto yang dibuat untuk menawarkan harga yang stabil terhadap dollar AS.

Baca juga: Bitcoin, Dogecoin, dan Ethereum Menguat, Cek Harga Kripto Hari Ini

Mengutip Coindesk, Bitcoin turun dari level tertinggi 40.200 dollar AS yang ditopang oleh pelemahan bursa saham AS. Sepanjang tahun ini investor aset kripto cenderung risk off atau cenderung menghindari risiko tinggi karena kondisi makroekonomi dan geopolitik.

“Biasanya, investor mengurangi eksposur mereka terhadap aset spekulatif seperti saham dan kripto selama masa ketidakpastian – dan pengembalian obligasi turun saat suku bunga naik. Sebaliknya, emas dan komoditas lainnya biasanya mengungguli ketika inflasi naik,” mengutip Coindesk.

Disclaimer: Artikel ini bukan untuk mengajak membeli atau menjual mata uang kripto. Kompas.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang timbul. Keputusan investasi ada di tangan Investor. Pelajari dengan teliti sebelum membeli/menjual mata uang kripto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com