Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Luhut: 80 Juta Orang Mudik Lebaran Tahun Ini, Saya Begitu Bersyukur...

Kompas.com - 02/05/2022, 10:34 WIB
Elsa Catriana,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan mengaku bersyukur pada perayaan Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah.

"Saya mendapatkan kabar bahwa ada sekitar 80 juta orang yang melakukan perjalanan mudik pada momentum Idul Fitri tahun ini, setelah dua tahun kita melakukan pembatasan karena situasi pandemi yang mengkhawatirkan," ujarnya dalam akun instagram resminya @luhut.pandjaitan, Senin (2/5/2022).

Tahun ini saya begitu bersyukur karena umat Islam di Indonesia kembali dapat merayakan Hari Kemenangan dengan berkumpul kembali bersama sanak saudara dan handai taulan tercinta dengan suasana seperti sediakala,” sambungnya.

Baca juga: Astra Honda Motor Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan S1, Tertarik?

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Luhut Binsar Pandjaitan (@luhut.pandjaitan)

Luhut berharap suasana bahagia dan penuh suka cita serta kebebasan seperti ini bisa terus dipertahankan dan nikmati oleh masyarakat Indonesia seluruhnya.

Tak lupa Luhut juga mengingatkan masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan selama perayaan Idul Fitri.

"Semoga tidak ada lagi varian baru yang akan yang kita hadapi ke depan. Dari lubuk hati yang paling dalam saya Luhut Binsar Panjaitan mengucapan selamat hari Raya Idul Fitri 1 syawal 1440 Hijriah pada seluruh saudara-saudara muslim Indonesia Minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin," ucap Luhut.

Baca juga: Jadwal Operasional MRT Jakarta Selama Libur Lebaran 2022

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com