Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mulai 06.57 WIB, Tol Jagorawi Arah Puncak Ciawi Berlaku "Contraflow" dari Km 44+500

Kompas.com - 03/05/2022, 11:39 WIB
Agustinus Rangga Respati,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jasa Marga Metropolitan Tollroad (JMT) memberlakukan contraflow di ruas Tol Jagorawi arah Ciawi sebagai langkah antisipasi kepadatan lalu lintas menuju Puncak yang terjadi pada hari ini.

General Manager Representative Office 1 Regional Jasamarga Metropolitan Tollroad Tri Wahyu Subekti mengatakan, pemberlakuan contraflow dilakukan pagi hari ini.

"Pemberlakuan contraflow dimulai 3 Mei 2022 pukul 06.57 WIB pada Km 44+500 sampai dengan Km 46+500 khusus kendaraan yang akan menuju Simpang Ciawi/Sukabumi," kata Tri Wahyu dalam siaran resmi Selasa (3/5/2022).

Baca juga: Contraflow Tol Jagorawi Arah Ciawi Berlaku Hari Ini, Catat Lokasinya

Ia menambahkan, untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan, Jasamarga Metropolitan Tollroad telah memasang rambu-rambu lalu lintas.

Selain itu, pihaknya juga telah menempatkan petugas pengaturan lalulintas di lokasi contraflow.

Baca juga: Jasa Marga: Tol Layang MBZ Dibuka, Contraflow Diberlakukan Kembali

Dia meminta pengendara memastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, dan mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan.

"Serta membawa bekal untuk menghindari kerumunan atau kepadatan di rest area," imbuh dia.

Selain itu, pengendara diminta juga selalu berhati-hati dalam berkendara, mematuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan.

Sebagai catatan, informasi lalu lintas jalan tol Jasa Marga Group dapat diakses melalui One Call Center 24 jam di nomor 14080 dan aplikasi Travoy 3.0 untuk pengguna iOS dan Android.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com