Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dampingi Jokowi di KTT ASEAN-AS, Begini Harapan Mendag

Kompas.com - 10/05/2022, 13:15 WIB
Elsa Catriana,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi bertolak ke Washington DC, Amerika Serikat (AS), untuk mendampingi Presiden Joko Widodo menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Khusus ASEAN-AS selama 2 hari ke depan.

Hal itu diketahui dari unggahan Mendag Lutfi lewat postingan akun instagram pribadinya @mendaglutfi.

"Minggu pertama setelah cuti bersama langsung bertolak ke Wangshington DC bersama Presiden @jokowi untuk pertemuan KTT khusus @asean-US sekaligus pertemuan dengan @potus dan @vp," kata Mendag Lutfi, Selasa (10/5/2022).

Baca juga: Bitcoin Anjlok Hampir 55 Persen dalam 6 Bulan Terakhir, Banyak Investor yang Rugi Besar

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Muhammad Lutfi (@mendaglutfi)

Selain itu, beberapa menteri lainnya juga turut mendampingi Jokowi diantaranya Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.

Di AS, Jokowi dan Mendag akan melakukan sejumlah pertemuan dengan anggota kongres, pertemuan dengan CEO besar dari Amerika dan juga pertemuan dengan Wapres Kamala Harris dan tim perubahan iklim Amerika, serta pertemuan tingkat tinggi pemimpin ASEAN dan Presiden AS, Joe Biden.

Mendag berharap KTT ASEAN-AS bisa menghasilkan 3

"Sebagai koordinator kemitraan @asean - US, Indonesia berharap pertemuan ini menghasilkan kerjasama yang berkontribusi bagi perdamaian, stabilitas, dan kemakmuran kawasan," kata Mendag.

Presiden Jokowi dan Mendag direncanakan akan kembali ke Jakarta segera setelah rangkaian pertemuan selesai pada 13 Mei 2022 dan dijadwalkan tiba di Tanah Air 15 Mei 2022.

Baca juga: PHRI: Libur Lebaran, Tingkat Okupansi Hotel Hampir Sama dengan Sebelum Pandemi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com