Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Upaya Lazada Ciptakan Lingkungan Kerja yang Dukung Pengembangan Karyawan

Kompas.com - 10/05/2022, 18:00 WIB
Agustinus Rangga Respati,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Platform belanja online Lazada terus mengembangkan potensi generasi muda yang ada di Indonesia. Caranya, dengan menngadaptasi teknologi dan inovasi untuk mendorong pemberdayaan karyawan dan pertumbuhan perusahaan Lazada.

Chief People Officer Lazada Indonesia Evelyn Yonathan mengatakan, Lazada menyadari bagaimana lingkungan kerja yang mendukung pengembangan diri karyawan menjadi pilihan utama bagi generasi muda saat ini. Terlebih dengan kondisi industri e-ommerce yang sangat dinamis.

"Meski demikian, Studi Lazada 2021 yang bertajuk “Pengembangan Talenta untuk Ekonomi Digital Indonesia” mengungkapkan, masih banyak talenta Indonesia yang belum siap untuk beradaptasi mengikuti pertumbuhan ekonomi digital yang demikian pesatnya," kata dia dalam siaran pers, Selasa (10/5/2022).

Baca juga: Dukung Perdagangan Digital Berkelanjutan, Ini yang Dilakukan Lazada

Untuk itu ia menyebut, Lazada terus mengembangkan inisiatif pemberdayaan generasi muda di Lazada melalui Lazada Forward Youth (FOYO). Di dalamnya terdapat berbagai program termasuk program magang LazPrentice, serta program pelatihan karyawan juga masuk ke dalam inisiatif FOYO di Lazada.

“Kami juga memiliki Lazada Forward Scholarship, di sana selain memberikan beasiswa kepada 20 mahasiswa terpilih serta karyawan potensial terpilih di unit bisnis logistik, Lazada Logistics, Lazada memberikan kesempatan magang di Lazada serta sesi pendampingan langsung dari para profesional di Lazada bagi mahasiswa terpilih tersebut," terang dia.

Baca juga: Nilai Transaksi E-commerce RI Tembus Rp 30,8 Triliun Per Februari 2022

Evelyn mengatakan, Lazada Forward Scholarship menjadi manifestasi Lazada untuk mendorong mahasiswa Indonesia berkarir secara tangguh, cerdas, dan kompeten di industri mana pun.

Selain itu, Lazada juga berpartisipasi aktif dalam program magang Kampus Merdeka yang digagas oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

Saat ini, terdapat 113 mahasiswa yang terpilih dari 33.000 pendaftar Kampus Merdeka jilid 2 dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Sekarang mereka tengah menjalani masa magang di Lazada dan bekerja secara dekat dengan para profesional di Lazada.

Baca juga: Gojek, Grab, Shopee, Lazada, Mana yang Paling Banyak Digunakan di Asia Tenggara?

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com