Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpilih Jadi Ketua Dewan Komisioner OJK, Mahendra Siregar Mundur dari Komisaris Utama SMI

Kompas.com - 11/05/2022, 16:16 WIB
Rully R. Ramli,
Akhdi Martin Pratama

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Sarana Multi Infrastruktur atau SMI (Persero) mengumumkan pengunduran diri Mahendra Siregar dari posisi komisaris utama perseroan.

Hal itu terungkap dalam Laporan Informasi atau Faktar Material Pengunduran Diri Anggota Dewan Komisaris PT Sarana Multi Infrastruktur yang diunggah dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia.

Baca juga: Mahendra Siregar, Wakil Menteri Era SBY yang Kini Jadi Ketua OJK, Apa saja Visi Misinya?

Dalam dokumen itu disebutkan, Mahendra Siregar mengundurkan diri dari posisi komisaris utama SMI sehubungan dengan terpilihnya yang bersangkutan sebagai ketua merangkap anggota dewan komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) periode 2022-2027.

"Tidak terdapat dampak material terhadap kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha PT SMI terkait informasi atau fakta material," ujar Sekretaris Perusahaan SMI, Ramona Harimurti, dalam dokumen tersebut, dikutip Rabu (11/5/2022).

Namun demikian, sehubungan pengunduran itu akan dilakukan penyesuaian atau perubahan susunan anggota dewan komisaris dan komite di bawah dewan komisaris, di mana Mahendra Siregar menjabat sebagai anggota. 

Baca juga: Profil Mahendra Siregar, Wamenlu yang Ditetapkan Jadi Ketua OJK 2022-2027

Sebagaimana diketahui, pada awal April kemarin, Mahendra Siregar telah resmi terpilih sebagai ketua dewan komisioner OJK periode 2022-2027.

Mahendra yang saat ini menjabat sebagai wakil menteri luar negeri akan menggantikan Wimboh Santoso yang masa baktinya segera habis.

Baca juga: Sudah Tepatkah Mahendra Siregar Jadi Pimpinan Baru OJK?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com