Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Review Tabungan Berjangka BCA: Bunga, Keuntungan, dan Cara Membukanya

Kompas.com - 12/05/2022, 17:22 WIB
Muhammad Idris

Penulis

KOMPAS.com - Tabungan Berjangka BCA atau BCA Tabungan Berjangka adalah tabungan yang diperuntukan bagi nasabah yang ingin menabung di Bank BCA, namun seringkali kesulitan untuk menyisihkan uangnya.

Terkadang, menyisihkan uang untuk menambung memang sangat sulit dilakukan, sehingga membutuhkan paksaan di awal. Tabungan Berjangka BCA atau BCA Tabungan Berjangka bisa jadi jawabannya.

Ini karena Tabungan Berjangka BCA merupakan jenis simpanan yang mendebet atau menarik dana secara otomatis dari tabungan BCA sekali dalam sebulan sesuai dengan tanggal yang sudah ditetapkan.

Tahapan Berjangka BCA atau BCA Tabungan Berjangka adalah tabungan perorangan dalam mata uang rupiah yang akan secara otomatis mendebet atau menarik dari rekening sumber dana nasabah BCA.

Baca juga: 11 Jenis Tabungan BCA: Biaya Admin, Bunga, dan Fasilitasnya

Rekening sumber dana dari Tahapan Berjangka BCA dapat berupa Tahapan, Tahapan Gold, Tahapan Xpresi, maupun Tapres. Setiap nasabah dapat memiliki lebih dari satu rekening Tahapan Berjangka BCA yang dihubungkan ke satu rekening sumber dana.

Jangka waktu menabung Tahapan Berjangka BCA atau BCA Tabungan Berjangka sangat fleksibel, mulai dari minimal 12 bulan hingga maksimal 240 bulan (20 tahun).

Setoran bulanan BCA Tabungan Berjangka dimulai dari Rp 500 ribu per bulan, dan bisa lebih besar dengan kelipatan Rp 50 ribu. Selain itu, nasabah Tabungan Berjangka BCA juga bebas menambah dana sewaktu-waktu di luar setoran bulanan.

Dengan menabung Tabungan Berjangka BCA atau BCA Tabungan Berjangka, maka simpanan akan lebih pasti.Muhammad Idris/Kompas.com Dengan menabung Tabungan Berjangka BCA atau BCA Tabungan Berjangka, maka simpanan akan lebih pasti.

Tabungan Berjangka BCA

Saat ini ada dua jenis Tabungan Berjangka BCA, yaitu Tahapan Berjangka dan Tahapan Berjangka SiMuda. Berikut adalah penjelasan dari masing-masing jenis tabungan sebagaimana dikutip dari laman resmi Bank BCA.

1. Review Tahapan Tabungan Berjangka BCA

Tahapan Tabungan Berjangka BCA merupakan produk tabungan yang dikhususkan untuk perorangan dengan setoran rutin dalam jumlah dan jangka waktu tertentu, ditambah asuransi jiwa.

Tabungan Berjangka BCA Tahapan ini tentunya memiliki bunga yang lebih tinggi dari produk tabungan lainnya di Bank BCA. Selain itu, BCA Tabungan Berjangka juga bebas biaya administrasi.

Berikut syarat untuk membuka rekening Tahapan Tabungan Berjangka BCA:

  • Calon Nasabah adalah perorangan minimal berusia 12 tahun, maksimal 60 tahun
  • Jangka waktu menabung maksimal sampai dengan usia ulang tahun 65 tahun.
  • Mengisi dan menandatangani formulir permohonan pembukaan rekening.
  • Pembukaan rekening tabungan tidak dikenakan biaya materai.
  • Membawa dokumen yang diperlukan.

Nasabah hanya perlu datang ke kantor cabang Bank BCA terdekat dengan membawa kartu identitas berupa KTP dan NPWP.

Sementara bagi anak yang berusia di bawah 12 tahun perlu menyertakan Kartu Identitas Anak atau Kartu Pelajar, NPWP orang tua, dan akta kelahiran atau bisa diganti dengan Kartu Keluarga.

Bunga Tahapan Tabungan Berjangka BCA:

Setoran rutin bulanan kurang dari Rp 1.000.000

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com