Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Mana Letak Nomor Rekening di Kartu ATM BRI?

Kompas.com - 15/05/2022, 12:21 WIB
Muhammad Idris

Penulis

KOMPAS.com - Di mana letak nomor rekening di kartu ATM BRI? Pertanyaan tersebut barangkali cukup sering ditanyakan para nasabah Bank BRI yang masih awam.

Sejatinya, nomor rekening di kartu ATM BRI tidak ada. Ini karena nomor rekening hanya terdapat pada buku tabungan pribadi.

Letak nomor rekening di kartu ATM BRI tidak bisa ditemukan di kartu, baik di bagian depan maupun belakang.

Nah untuk 16 digit angka yang berada di bagian depan kartu, bukan merupakan nomor rekening di kartu ATM, melainkan nomor kartu debit. Namun, angka tersebut tetap harus dijaga privasinya karena termasuk data rahasia.

Baca juga: 2 Cara Mengetahui Nomor Kartu ATM BRI

Nomor rekening berbeda dengan nomor kartu ATM karena meski sama-sama didapat dari bank yang bersangkutan, kedua nomor ini memiliki fungsi berbeda.

Selain melihatnya langsung di buku tabungan, nomor rekening BRI juga bisa dilihat melalui online, baik internet banking maupun mobile banking. Nomor rekening juga bisa dilihat dengan cara melakukan transaksi mutasi di mesin ATM Bank BRI.

Di mana nomor rekening di kartu ATM atau letak nomor rekening di kartu ATM BRI.Muhammad Idris/Kompas.com Di mana nomor rekening di kartu ATM atau letak nomor rekening di kartu ATM BRI.

Baca juga: 7 Jenis Kartu ATM BRI, Limit, dan Biaya Admin Per Bulannya

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com