Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Daftar 10 Orang Terkaya di Dunia 2022 Versi Forbes

Kompas.com - 20/05/2022, 21:37 WIB
Nur Jamal Shaid

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.comOrang terkaya di dunia memainkan peran besar dalam membentuk ekonomi global, politik, dan filantropi. Forbes menempatkan jumlah orang terkaya di dunia sebanyak 2.668 pada tahun 2022.

Posisi 10 besar orang terkaya di dunia diisi oleh para pendiri raksasa teknologi, dengan sebagian besar kekayaan mereka masih diinvestasikan di perusahaan yang mereka mulai. Lalu, siapa orang terkaya di dunia nomor 1 saat ini?

Dikutip dari Forbes Real Time Billionaires per Jumat (20/5/2022), orang terkaya di dunia nomor 1 adalah Elon Musk. Pendiri perusahaan otomotif Tesla ini memiliki nilai kekayaan mencapai 216,3 miliar dollar AS atau sekitar Rp 3.172 triliun.

Sementara di posisi kedua orang terkaya di dunia diisi oleh Bernard Arnault, CEO perusahaan mode ternama dunia Moët Hennessy Louis Vuitton (LVMH).

Baca juga: Anggaran Subsidi Energi Ditambah, Erick Thohir: Negara Tidak Ingin Membebani Rakyat

Selanjutnya di posisi ketiga dan keempat daftar 10 orang terkaya di dunia ada nama Jeff Bezos selaku bos Amazon dan Bill Gates sebagai pendiri Microsoft.

10 orang terkaya di dunia

Berikut daftar 10 orang terkaya di dunia tahun 2022 menurut Forbes:

1. Elon Musk

Dalam beberapa tahun terakhir, nama Elon Musk selalu bertengger di posisi teratas orang terkaya di dunia. Kekayaan Elon Musk bersumber dari dua bisnis utamanya, yakni perusahaan mobil listrik Tesla dan perusahaan roket luar angkasa SpaceX.

Baru-baru ini, perusahaan mobil listrik Tesla milik Elon Musk disebut-sebut akan berinvestasi pada ekosistem baterai mobil dan mobil listrik di Indonesia, dengan membangun pabrik di Batang, Jawa Tengah.

Baca juga: Sistem Pembayaran MLFF di Tol Diterapkan Penuh pada 2024

Saat ini, total kekayaan Elon Musk diperkirakan mencapai 216,3 miliar dollar AS atau sekitar Rp 3.172 triliun. Hal itu pula yang membuat dirinya menjadi orang terkaya di dunia.

2. Bernard Arnault dan keluarga

Bernard Arnault adalah ketua dan CEO dari perusahaan mode ternama dunia Moët Hennessy Louis Vuitton (LVMH). Perusahaannya membawahi grup yang terdiri dari 70 merek fashion ternama, termasuk Louis Vuitton dan Sephora.

Saat ini, total kekayaan Bernard Arnault dan keluarga ditaksir mencapai 143,5 miliar dollar AS atau sekitar Rp 2.104 triliun. Dengan kekayaan tersebut, Bernard Arnault dan keluarga menempati posisi ketiga orang terkaya di dunia tahun 2022.

Baca juga: Gen Z Makin Lirik Aset Kripto hingga Berani Investasi Gunakan Paylater

3. Jeff Bezos

Jeff Bezos menempati posisi ketiga orang terkaya di dunia 2022. Jeff Bezos adalah pendiri perusahaan teknologi multinasional Amazon dan Blue Origin.

Saat ini, perkiraan total kekayaan Jeff Bezos adalah sebesar 134,9 miliar dollar AS atau sekitar Rp 1.978 triliun.

Sebelumnya, Jeff Bezos menjabat sebagai presiden dan CEO Amazon. Namun dia mengundurkan diri pada 5 Juli 2021 lalu untuk mengejar minatnya di Space. Jeff Bezos adalah miliarder kedua yang melakukan perjalanan ke luar angkasa.

Daftar 10 orang terkaya di dunia tahun 2022, bos Tesla Elon Musk masih bertengger di urutan pertamaSHUTTERSTOCK/FREDERIC LEGRAND - COMEO Daftar 10 orang terkaya di dunia tahun 2022, bos Tesla Elon Musk masih bertengger di urutan pertama

4. Bill Gates

Di posisi keempat orang terkaya di dunia 2022 adalah Bill Gates. Salah satu pendiri Microsoft tersebut memiliki kekayaan sebesar mencapai 124,4 miliar dollar AS atau sekitar Rp 1.824 triliun.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com