Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank Mandiri Luncurkan Fitur Investasi di Aplikasi Livin'

Kompas.com - 23/05/2022, 20:40 WIB
Rully R. Ramli,
Akhdi Martin Pratama

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk meluncurkan fitur investasi dalam aplikasi Livin, sebagai upaya perseroan dalam melengkapi kebutuhan layanan digital nasabah.

Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Alexandra Askandar mengatakan, fitur yang menawarkan kemudahan investasi reksa dana bagi pengguna diberi nama Livin’ Investasi.

"Kehadiran Livin’ Investasi merupakan bentuk komitmen Bank Mandiri untuk menyajikan solusi finansial bagi nasabah yang lengkap dan relevan dengan kebutuhan masyarakat di era digital," ujar dia dalam peluncuran Livin’ Investasi di Jakarta, Senin (23/5/2022).

Baca juga: Bank Mandiri Dongkrak Volume Transaksi Livin dengan BI Fast

Untuk menikmati fitur tersebut, Alexandra menambah, nasabah hanya perlu melakukan pendaftaran dengan mengakses menu Livin’ Investasi pada aplikasi Livin’ by Mandiri berlogo kuning serta mengisi kuisioner profil risiko untuk mengetahui produk reksa dana yang sesuai.

Adapun pembelian reksa dana di Livin' Investasi dapat mulai dilakukan dengan dana sebesar Rp 100.000, di mana nasabah dapat memantau portofolio yang dimiliki kapan saja dan di mana saja dengan lebih praktis di dalam satu aplikasi.

Bank dengan kode emiten BMRI itu meyakini, fitur tersebut akan sangat menarik bagi nasabah, terutama bagi generasi milenial yang berminat untuk mengalokasikan dananya ke dalam instrumen investasi.

"Apalagi, instrumen investasi reksa dana merupakan telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)," kata Alexandra.

Baca juga: Bank Mandiri Dorong Nasabah Beralih ke Super App Livin’ by Mandiri, Apa Saja Fiturnya?

Fitur Livin’ Investasi, lanjut Alexandra memberikan beragam kemudahan bagi nasabah, di mana salah satunya dapat menentukan jenis portofolio yang sesuai dengan profil risiko termasuk besaran investasi.

Kemudian, Livin' Investasi juga dilengkapi fitur investasi berkala melalui autodebet dari rekening tabungan Bank Mandiri, sehingga pengguna tidak perlu repot top-up untuk berinvestasi secara rutin.

Dengan kehadiran fitur Livin’ Investasi, Bank Mandiri optimis pertumbuhan bisnis Wealth Management dapat meningkat, terutama dari sisi investor ritel.

“Ke depan, Livin' akan terus berinovasi dan membawa fitur-fitur dan kerja sama ekslusif lainnya untuk memberi kenyamanan kepada nasabah,” ucap Alexandra.

Baca juga: Cara Ganti Kartu ATM Bank Mandiri Lewat Livin by Mandiri

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com