Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CIMB Niaga Finance Gelar Pameran Virtual, Sasar Pertumbuhan Pembiayaan 2 Kali Lipat

Kompas.com - 28/05/2022, 10:00 WIB
Rully R. Ramli,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT CIMB Niaga Auto Finance atau CNAF meluncurkan pameran virtual untuk pembelian mobil, bernama CNAF Virtual Autoshow 2022.

Pameran virtual itu digelar dengan menggandeng BMW Indonesia sebagai eksklusif partner serta penyelenggara sertifikat elektronik, PrivyID.

Finance & Strategy Director CIMB Niaga Finance Imron Rosyadi mengatakan, CNAF Virtual Autoshow 2022 merupakan model bisnis era baru dengan memanfaatkan platform model 3D.

"Terobosan ini dilaksanakan dalam rangka memahami dan memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk menghadiri pameran mobil tanpa harus keluar rumah," kata dia, dalam keterangannya, Jumat (27/5/2022).

Baca juga: CIMB Niaga Finance Dorong Pembiayaan Mobil Ramah Lingkungan

Lebih lanjut Ia bilang, nasabah dapat mengajukan pembiayaan secara instan dilakukan sendiri (self-service) melalui CNAF Mobile yang terintegrasi di dalam pameran virtual tersebut.

Pameran yang digelar mulai 27 Mei hingga 30 Mei mendatang itu diharapkan dapat memperluas channel akuisisi nasabah, sehingga dapat mendongkrak realisasi pembiayaan perusahaan.

Pada tahun ini, CNAF menargetkan realisasi pembiayaan dapat tumbuh hingga 100 persen atau dua kali lipat, dari realisasi sepanjang tahun 2021 sebesar Rp 5,1 triliun.

"Ke depannya, pameran virtual ini akan menjadi channel akuisisi baru CNAF untuk memperbesar segmen," ujar Imron.

Baca juga: Pameran Mobil CIMB Niaga Finance Bisa Diakses secara Online

Lebih lanjut Imron berharap, CNAF Virtual Autoshow 2022 dapat mendukung percepatan pemulihan ekonomi terutama di sektor otomotif dengan menghadirkan beragam program menarik yang ditawarkan, yakni margin 0 persen dengan tenor fleksibel sampai 5 tahun dan uang muka (DP) mulai dari 15 persen.

Dalam gelaran pameran virtual itu, pengunjung dapat berkeliling stand-stand mobil yang ada dan melihat secara detail terkait spesifikasi dan program yang ditawarkan.

CNAF juga menawarkan sejumlah kelebihan bagi pengunjung, mulai dari fitur komunikasi langsung dengan perwakilan CNAF dan partner, hingga simulasi pembiayaan yang fleksibel sesuai tenor maupun down payment (DP).

“Kami akan terus berkomitmen dalam memperkuat platform digital di tengah kondisi yang menantang," ucap Imron.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com