Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Line Today Dikabarkan PHK Karyawan, Ini Tanggapan Manajemen

Kompas.com - 02/06/2022, 15:15 WIB
Elsa Catriana,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Startup telekomunikasi asal Korea Selatan LINE membantah adanya pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada 80 karyawannya di Indonesia.

Hal ini menyusul adanya cuitan di media sosial Twitter yang diposting oleh pengguna twitter @ecommurz.

"Line Indonesia reportedly shut LINE today down and laid off~80 people. Those impacted already notified 2 weeks ago," cuitnya dalam akun twitternya @ecommurz dikutip Kompas.com, Kamis (2/6/2022).

Baca juga: Di Balik Gelombang PHK Startup, Para Investor Makin Selektif

Menanggapi hal itu Country Manager, LINE Indonesia Fanny Verona mengatakan, saat ini LINE tengah melakukan langkah strategis untuk kembali fokus pada bisnis teknologi keuangan (fintech) di Indonesia.

"Tentu saja, kami masih berkomitmen untuk pasar Indonesia, dan kami tetap akan menyediakan layanan messenger LINE kepada pengguna kami sama seperti sebelumnya. Sejalan dengan arah bisnis strategis kami, kami akan menetapkan sumber daya perusahaan kami dan adapun kami mengonfirmasi jika jumlah 80 orang yang tersiar tidak benar," ujarnya dalam keterangannya kepada Kompas.com, Kamis (2/6/2022).

Baca juga: Ketergantungan Pendanaan Jadi Alasan Startup Rentan PHK Karyawan

Lebih lanjut Vany mengatakan, pihaknya akan tetap menyediakan layanan yang esensial bagi penggunanya serta akan tetap melakukan aktivitas seperti M&A dan investasi.

"Untuk LINE TODAY, hingga saat ini pengguna layanan LINE TODAY masih dapat mengakses serta menikmati berbagai konten berita maupun cerita secara menyeluruh," pungkasnya.

Sebagai informasi, Line Today adalah layanan news feed (pengepul berita) dari super apps Line, yang hadir dalam tab terpisah bernama "TODAY" di aplikasi Line Messenger.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com