Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Laznas BSMU Hadirkan 3 Program Keringanan Kurban, Mulai dari Cicilan hingga Patungan Rp 50.000

Kompas.com - 02/06/2022, 17:00 WIB
Ade Miranti Karunia,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Lembaga Amil Zakat Nasional Bangun Sejahtera Mitra Umat (Laznas BSMU) yang merupakan mitra strategis PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) meluncurkan Kampanye Kurban 1443 H Inspirasi Kebaikan. Melalui kampanye ini, diharapkan masyarakat bisa berkurban melalui Laznas BSMU.

Direktur Marketing & Communication Laznas BSMU, Risyad Iskandar mengatakan, pada tahun ini, Laznas BSMU dan BSI menargetkan perolehan 5.000 hewan kurban. Untuk mencapai hal tersebut Laznas BSMU mempunyai beberapa program di antaranya Cicil Kurban, Kurban Peduli, dan Kado Kurban Negeri (KKN).

"Pelaksanaan pemotongan hewan kurban dilaksanakan secara live streaming, sehingga masyarakat bisa berkurban mendapatkan sunah menyaksikan hewan kurbannya dipotong sesuai dengan waktu yang diinformasikan," katanya dalam keterangan tertulis, Kamis (2/6/2022).

Baca juga: Dikukuhkan Sebagai Laznas, BSMU Fokus Perkuat Pengelolaan Zakat Nasional

Adapun program pertamanya adalah Cicil Kurban. Risyad menjelaskan, masyarakat yang berkurban bisa memesan di awal sesuai dana yang ada.

Kedua, Kurban Peduli. Program ini kata dia, fokus ke penjualan kurban secara daring (online) yang akan ditayangkan secara langsung via YouTube.

Nanti, dagingnya akan dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerima di wilayah sekitar tempat pemotongan. Ketiga, Kado Kurban untuk Negeri, pemberian sedekah berupa hadiah/kado kurban yang dilakukan secara patungan dan kolektif.

Baca juga: Cegah Penyebaran Penyakit PMK, Kementan Perketat Pengawasan Hewan Kurban

Masyarakat bisa menyumbang mulai dari Rp 50.000 atau seikhlasnya sesuai dengan kemampuan donatur. Untuk bisa mengikuti ketiga program kurban itu, bisa melalui transfer ke rekening BSI Nomor 7001361036.

Dengan berkurban melalui Laznas BSMU, masyarakat bisa membantu peternak lokal dan UMKM kelompok ternak. Pengadaan hewan kurban juga terjamin kesehatannya. Karena dirawat dan sesuai dengan standar kelayakan hewan kurban dan dinas kesehatan.

Masyarakat yang berdonasi melalui Laznas BSMU akan mendapatkan laporan serta sertifikat kurban tepat waktu beserta dokumentasi kegiatan pemotongan dan penyaluran hewan kurbannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com