Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Brand Lokal Ingin Mejeng di AsiaBerlin Summit 2022? Ini Caranya

Kompas.com - 14/06/2022, 15:51 WIB
Elsa Catriana,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hypefast, house of e-commerce native brands di Asia Tenggara bersama Forbes Indonesia meluncurkan program ajang penghargaan terhadap pemilik brand lokal inspiratif Indonesia lewat "Hypelokal: Brand Founder of The Year Award 2022."

Founder dan CEO Hypefast Achmad Alkatiri mengatakan, program ini merupakan penghargaan dan apresiasi untuk pemilik brand lokal di Indonesia atas kontribusi yang diberikan terhadap pertumbuhan ekonomi nasional dan industri kreatif di Tanah Air.

Dia mengatakan, setiap tahun Hypefast bersama Forbes Indonesia akan memilih 10 pemilik brand lokal yang paling inspiratif setelah melalu berbagai tahap seleksi.

"Pada tahun ini, para brand founder terbaik berkesempatan mendapatkan sesi development dengan para ahli untuk mengembangkan brand atau bisnis mereka hingga bisa bersaing secara global serta berkesempatan mengikuti AsiaBerlin Summit 2022 di Berlin pada September mendatang," ujar Achmad dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (14/6/2022).

Baca juga: Hypefast Buka Kesempatan Kerja Sama dengan Brand Lokal, Minat?

Lebih lanjut Achmad menjelaskan, proses seleksi terdiri dari beberapa rangkaian kegiatan mulai dari rangkaian workshop yang dilaksanakan dari bulan Juli, Brand Summit hingga malam puncak penghargaan yang diselenggarakan pada tanggal 19 Agustus 2022.

Para peserta nantinya akan diseleksi lebih lanjut oleh tim dan 30 brand founder terbaik melewati proses seleksi dan interview dari para juri menjadi 10 finalis hingga mendapatkan 3 brand founder terbaik sebagai pemenangnya.

"Kriteria untuk pemenangnya itu secara general dilihat dari size of the brandnya. Namun hal yang lebih penting adalah kami juga melihat apakah brand tersebut punya impact yang besar. Seberapa besar, seberapa banyak usaha tersebut merberdayakan orang," jelas Achmad.

Adapun jajaran juri untuk menentukan pemenang antara lain Komisaris Utama Hypefast, Gita Wirjawan, Founder dan CEO Hypefast, Achmad Alkatiri Ketua Habibie Center, Ilham Habibie, dan beberapa lini juri lainnya yang ahli di bidangnya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com