Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank Neo Commerce Salurkan Kredit Rp 60 Miliar lewat Platform 360Kredi

Kompas.com - 20/06/2022, 12:41 WIB
Rully R. Ramli,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Neo Commerce Tbk menjalin kerja sama dengan perusahaan pembiayaan berbasis digital atau fintech lending, 360Kredi, terkait penyaluran pembiayaan dengan skema channeling.

Direktur Bisnis 360Kredit Purnama Sutedi mengatakan, melalui kerja sama tersebut, pihaknya akan menjadi perantara dari Bank Neo Commerce untuk menyalurkan pembiayaan dengan nilai dukungan pinjaman sebesar Rp 60 miliar.

"Bergabungnya Bank Neo Commerce sebagai mitra strategis kami tentu akan memperkuat 360Kredi untuk melakukan akselerasi inklusi keuangan," ujar dia, dalam keterangan tertulis, dikutip Senin (20/6/2022).

"Kami berharap ke depan, kerja sama ini dapat terus menjadi sinergi untuk mendukung sistem keuangan digital di Indonesia," tambahnya.

Baca juga: 10 Saham Paling Banyak Dikoleksi Asing dalam Sepekan, Ada Saham Bank Jago hingga Bank Neo Commerce

Sementara itu, Direktur Utama 360Kredi Suhartono mengungkapkan, hingga saat ini pihaknya telah menyalurkan total pinjaman lebih dari Rp 1,5 triliun, dengan total peminjam lebih dari 1 juta nasabah.

"Kami terus berupaya untuk menghadirkan solusi pinjaman yang mudah, cepat, dan paling terjangkau oleh nasabah," katanya.

Baca juga: [POPULER MONEY] Pembangunan Ibu Kota Negara Dimulai | Nasabah Bank Neo Tembus 15 Juta | BCA Bakal Rombak Direksi

Adapun Direktur Utama Bank Neo Commerce Tjandra Gunawan menilai, kolaborasi dengan 360Kredi selaras dengan upaya perseroan dalam memberikan layanan perbankan secara end-to-end.

Ia menjelaskan, dengan pendanaan yang dilakukan oleh pihaknya, masyarakat dapat mengakses pinjaman konsumtif maksimal senilai Rp 5 juta melalui 360Kredi.

"Harapannya masyarakat dapat lebih mudah mendapatkan layanan keuangan berupa pinjaman dari sumber yang terpercaya," ujar dia.

Baca juga: Dorong Pertumbuhan Nasabah, Bank Neo Hadirkan Beragam Fitur Cuan

Lebih lanjut ia bilang, perusahaan akan melakukan kolaborasi dengan mitra strategis, dalam rangka memperluas penyaluran kredit sekaligus mendongkrak tingkat inklusi keuangan.

"Saya berharap ke depan kerja sama ini akan terus berlanjut dan semakin besar sehingga Bank Neo Commerce dapat lebih luas lagi membantu masyarakat Indonesia," ucap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com