Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nobu Bank Fasilitasi Penyaluran KUR untuk Toko Jaringan SRC secara Digital

Kompas.com - 20/06/2022, 19:00 WIB
Rully R. Ramli,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Nationalnobu Tbk atau Nobu Bank bekerja sama dengan PT SRC Indonesia Sembilan atau SRCIS dalam hal penyediaan produk perbankan digital, termasuk dukungan permodalan bagi toko-toko kelontong yang bernaung di bawah jaringan SRC.

Direktur Utama Nobu Bank Suhaimin Johan mengatakan, kerja sama tersebut merupakan wujud komitmen perusahaan untuk menyediakan fasilitas permodalan berupa kredit usaha rakyat (KUR) yang disalurkan secara digital sehingga dapat mendukung usaha mikro kecil, dan menengah (UMKM).

“Nobu Bank memiliki misi yang jelas dalam keberpihakannya pada UMKM dan pemberdayaan keuangan digital inklusif, yaitu menyediakan produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan UMKM, salah satunya dalam hal permodalan yaitu KUR,” ujar Suhaimin, dalam Penandatanganan Kerja Sama Produk Perbankan Digital Nobu Bank dan SRCIS, di Jakarta, Senin (20/6/2022).

Baca juga: Bank Neo Commerce Salurkan Kredit Rp 60 Miliar lewat Platform 360Kredi

Menurutnya, kerja sama dengan SRCIS yang telah memiliki platform digital, tentunya membuka kesempatan yang lebih luas bagi para pemilik toko-toko kelontong di bawah naungan SRC untuk mengembangkan usahanya melalui dukungan permodalan dengan suku bunga yang ringan.

Sementara itu, Direktur PT SRCIS Rima Tanago menjelaskan, melalui kolaborasi tersebut proses pengajuan KUR dapat dilakukan di aplikasi AYO SRC TOKO.

“Ini menjadi nilai tambah yang sangat memudahkan para pemilik toko. Pasalnya, akses terhadap program KUR dan proses pengajuan menjadi lebih mudah,” tuturnya.

Baca juga: Bikin Sri Mulyani Jengkel, Ini Alasan Pemda Endapkan Dana di Bank

Sebagai informasi, SRCIS merupakan wadah yang membina pelaku UMKM khususnya toko-toko kelontong untuk dapat dikelola secara modern.

Adapun saat ini, SRCIS membina lebih dari 160.000 toko kelontong yang tersebar di seluruh Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com