Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditjen Pajak: Peserta PPS Meningkat Sangat Signifikan dalam 24 Jam

Kompas.com - 30/06/2022, 21:36 WIB
Yoga Sukmana

Editor

Sumber

JAKARTA, KOMPAS.com - Di hari terakhir perhelatan Program Pengungkapan Sukarela (PPS) atau Tax Amnesty Jilid II, Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak mengatakan, ada peningkatan peserta yang drastis.

Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat Ditjen Pajak Neilmaldrin Noor mengungkapkan, dalam kurun waktu 24 jam, alias dari pukul 08.00 WIB Rabu (29/6/2022) hingga pukul 08.00 WIB Kamis (30/6/2022), ada tambahan peserta Tax Amnesty Jilid II di kisaran 80.000 hingga 90.000 peserta.

“Kita lihat saja, dalam waktu 24 jam menjelang akhir, jumlah yang masuk meningkat sangat signifikan. Makanya, masih ada kurang lebih 12 jam lebih untuk melaporkan, saya yakin akan bertambah,” tutur Neilmaldrin dalam video conference, Kamis (30/6/2022).

Baca juga: Pemerintah Diminta Beri Insentif buat Produk Keuangan Hijau, Ini Alasannya

Dengan tambahan yang signifikan tersebut, Neilmaldrin bilang, berarti sudah ada 212.420 wajib pajak yang mengungkapkan hartanya selama program ini berlangsung. Dengan jumlah wajib pajak tersebut, pajak penghasilan (PPh) yang dikantongi oleh Ditjen Pajak sebesar Rp 54,23 triliun.

Neilmaldrin mengapresiasi antusiasme yang ditunjukkan oleh masyarakat. Ia merasa, apa yang selama ini dilakukan oleh Ditjen Pajak dalam hal sosialisasi, penyuluhan, maupun ajakan disambut baik oleh masyarakat.

Nah, di sisa hari ini, Neilmaldrin meminta masyarakat yang belum mengikuti program ini untuk segera memanfaatkan kesempatan paling lambat pukul 23.59 WIB. Ia juga menegaskan, pemerintah tidak akan menggelar lagi program pengungkapan sukarela seperti ini.

Selanjutnya: 7 Manfaat Teh Daun Jambu Biji untuk Kesehatan, Salah Satunya Menurunkan Gula Darah. (Reporter: Bidara Pink | Editor: Herlina Kartika Dewi)

Baca juga: Daripada Impor Daging dari India, Peternak Minta Bulog Serap Sapi dan Kerbau Mereka yang Bebas PMK

Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: Ditjen Pajak: Ada Lonjakan Peserta di Hari Terakhir Tax Amnesty Jilid II

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com