Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmikan Park Hyatt Jakarta, Menko Airlangga Apresiasi Hotelnya Serap Banyak Tenaga Kerja

Kompas.com - 09/07/2022, 11:00 WIB
Ade Miranti Karunia,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengapresiasi peresmian dan pembukaan hotel terbaru di Jakarta, tepatnya di kawasan Menteng, yaitu Hotel Park Hyatt Jakarta.

Airlangga yang turut hadir dalam peresmian hotel tersebut. Menurut dia, letak hotel sangat strategis dengan kantor-kantor pemerintah. Salah satunya berdekatan dengan Kantor Kemenko Perekonomian.

"Tentu ada alasan untuk saya hadir karena hotel ini dekat dengan pusat-pusat pemerintahan karena Kantor Menko (Perekonomian) di sini ada dua unit yaitu unit Kartu Prakerja dan kawasan ekonomi khusus," ucap dia, Jumat (08/07/2022). 

 

Mantan Menteri Perindustrian ini bilang, dengan hadirnya Hotel Park Hyatt Jakarta maka menyerap 400 tenaga kerja. Adapun nilai investasi pembangunan hotel ini senilai Rp 28 triliun-an.

"Saya apresiasi bahwa investasi Rp 28 triliun mempekerjakan langsung 400 orang dan di komplek ini ada 9.000 orang. Sekali lagi, saya mengapresiasi dan mengucapkan selamat dan sukses selalu," ucap Airlangga.

Baca juga: Indonesia Ekspor 200.000 Ton Beras, Ini Alasan Menko Airlangga

Park Hyatt Jakarta memiliki 220 kamar besar yang elegan, termasuk 36 suite. Ukuran kamar tamu berkisar dari 57 hingga 85 meter persegi, sedangkan suite berukuran sekitar 87-228 meter persegi.

Semua kamar dilengkapi dengan jendela setinggi langit-langit, yang menyuguhkan pemandangan jelas Kota Jakarta dan Monumen Nasional. Sedangkan Presidential Suite mencakup area seluas 300 meter persegi, dengan pintu masuk VIP private.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com