Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Astra Life Luncurkan AVA CreditPlus Protection, Apa Saja Keunggulannya?

Kompas.com - 16/07/2022, 20:10 WIB
Agustinus Rangga Respati,
Akhdi Martin Pratama

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Asuransi Jiwa Astra (Astra Life) bekerja sama dengan PT Bank Permata, Tbk. dengan menghadirkan produk AVA CreditPlus Protection khusus untuk debitur PermataHome Ready Cash di Permata Bank.

Presiden Direktur Astra Life Windawati Tjahjadi mengatakan, seiring dengan perkembangan gaya hidup, fasilitas kredit konsumsi dapat menjadi solusi agar masyarakat bisa memenuhi berbagai kebutuhan yang terus meningkat.

"Hal ini tentunya harus diimbangi dengan perlindungan kredit agar baik debitor dan keluarga memiliki rasa tenang karena sisa pinjaman debitor akan dibayarkan oleh perusahaan asuransi apabila debitor tutup usia," kata dia dalam keterangan resmi dikutip Kompas.com, Sabtu (16/7/2022).

Baca juga: Astra Life Luncurkan Asuransi Perawatan RS, Premi Mulai Rp 100.000-an Per Bulan

Sebagai informasi, AVA CreditPlus Protection merupakan produk asuransi jiwa kredit kumpulan yang mempunyai manfaat perlindungan asuransi jiwa khusus untuk debitor PermataHome Ready Cash.

Adapun, perlindungan asuransi yang diberikan mencakup risiko tutup usia karena sakit maupun kecelakaan dengan nilai pertanggungan menurun sesuai dengan jumlah sisa pinjaman debitor.

Perlindungan AVA CreditPlus Protection dapat dilakukan hingga mencapai usia 70 tahun.

Sedangkan, preminya menggunakan premi tunggal mulai dari 0.77 persen dari jumlah pinjaman pada saat pertanggungan asuransi disetujui.

Nasabah juga bisa merasakan kemudahan tanpa pemeriksaan kesehatan untuk pertanggungan hingga Rp 8 miliar dan pengembalian premi apabila melunasi pinjaman lebih awal sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Baca juga: Astra Life Berencana Perkuat Produk Asuransi Syariah

Direktur Retail Banking PermataBank Djumariah Tenteram mengungkapkan, kolaborasi PermataBank bersama Astra Life melalui AVA CreditPlus Protection merupakan upaya perusahaan untuk menjadi bagian dari keseharian nasabah dalam melakukan berbagai transaksi keuangan, termasuk melengkapi layanan perbankan dan menghadirkan perlindungan bagi pinjaman kepemilikan rumah mereka.

"Kami berharap dapat semakin memberikan kemudahan dan benefit untuk nasabah dengan PermataHome Ready Cash," ungkap dia.

Khusus produk ini, ia bilang, penanggungan Asuransi Jiwa Kredit pada tahun pertama sesuai dengan batas atas kredit. Berarti, uang pertanggungan tidak berubah di tahun pertama dan selanjutnya akan menurun setiap bulan.

Baca juga: Astra Life Bayar Klaim Rp 186 Miliar Sejak Awal Covid-19

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com