Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
E-COMMERCE

Manfaatkan Promo Shopee, Tips Belanja Hemat Keluarga The Baldys

Kompas.com - 18/07/2022, 16:15 WIB
Hisnudita Hagiworo,
Hotria Mariana

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Meski bekerja, keluarga bagi Nola Be3 adalah nomor satu. Hal ini dapat dilihat dari kekompakan The Baldys.

Di tengah kesibukannya, ibu dari empat orang anak tersebut selalu berusaha memenuhi kebutuhan anggota keluarga. Mulai dari kebutuhan kesehatan, kebersihan, hingga asupan nutrisi yang dikonsumsi menjadi hal penting yang diperhatikan Nola.

Nola pun mengaku bahwa kemajuan teknologi kini mempermudah berbagai kegiatannya, termasuk dalam berbelanja.

“Dalam memenuhi berbagai kebutuhan, aku seringkali berbelanja online melalui Shopee karena bisa dilakukan kapan saja, baik di tengah aktivitas maupun dari mana saja sehingga menghemat banyak waktu,” ujarnya kepada Kompas.com, Senin (18/7/2022).

Agar pengeluaran saat berbelanja tidak membengkak, Nola membagikan sejumlah tips. Salah satunya dengan membuat daftar prioritas belanja. 

Adapun daftar itu terdiri dari kebutuhan yang harus dibeli setiap bulan dan kebutuhan tambahan yang hanya dibeli sesekali.

Baca juga: Simak Tips Liburan Keluarga Nan Edukatif ala “The Baldys”

“Tips dari aku, jangan lupa pastikan produk yang akan dibeli sesuai dengan yang dibutuhkan supaya bujet tidak membengkak. Selain itu, pastikan juga kualitasnya terjamin,” katanya.

Untuk kebutuhan pokok sehari-hari, Nola menuturkan bahwa ia lebih fokus untuk produk sembako, seperti beras, minyak goreng, dan kebutuhan dapur.

Selain itu, sejak kehadiran anak keempatnya, Nakeya, ia juga memprioritaskan kebutuhan bayi, seperti diaper, minyak telon, dan bahan makanan pendamping ASI (MPASI). Barang-barang tersebut selalu masuk ke keranjang belanjanya.

Di sisi lain, sang kepala rumah tangga, Baldy, juga turun tangan soal berbelanja kebutuhan keluarga. Ia bertugas memenuhi kebutuhan kebersihan rumah, seperti permbersih lantai, hand sanitizer, sikat kamar mandi, dan disinfectant spray.

“Kalau Nola sudah bertugas untuk memperhatikan kebutuhan pokok keluarga, bagianku adalah memperhatikan kebutuhan lain, seperti kebersihan rumah dan perawatan kendaraan,” ujar Baldy.

Tak ketinggalan, ia juga selalu menyempatkan waktu untuk merawat kendaraan. Berbagai peralatan seperti sampo mobil, semir ban, dan kain lap khusus kendaraan pun juga ikut masuk dalam list belanja Baldy.

Menurutnya, kendaraan yang bersih dan terawat akan mendukung keluarga menjalani aktivitas dengan nyaman.

Baca juga: 5 Tips Belanja Online di Promo 7.7 biar Kantong Nggak Jebol

“Sebelum belanja, biasanya aku suka lihat review produknya dulu di internet atau e-commerce, seperti Shopee, supaya yakin dengan kualitas barang yang mau aku check-out,” ujar Baldy.

Meski kebutuhan sehari-hari sudah dipenuhi kedua orangtuanya, Bevan dan Neona masih memerlukan berbagai produk untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

Kebutuhan anggota keluarga The Baldys yang berbeda-beda. Dok. Shopee Kebutuhan anggota keluarga The Baldys yang berbeda-beda.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com