Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Runway Bandara Komodo Kurang Panjang, Jokowi: Ya Tambah, Kalau Bisa Tahun Depan Selesai

Kompas.com - 21/07/2022, 13:14 WIB
Haryanti Puspa Sari,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanggapi laporan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya terkait landasan pacu atau runway Bandara Komodo yang masih kurang panjang untuk melayani Pesawat Wide Body.

Jokowi mempersilakan Kemenhub kembali memperpanjang runway sepanjang 100 meter untuk memperluas layanan bandara.

"Tadi Menteri Perhubungan menyampaikan runway-nya masih kurang, kalau ditambah 100 meter (pesawat) wide body bisa masuk, ya tambah, kalau enggak bisa tahun ini, maksimal tahun depan harus selesai sehingga pesawat-pesawat dengan penerbangan langsung dari mancanegara bisa langsung turun di Labuan Bajo," kata Jokowi saat peresmian perluasan Bandara Komodo yang disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (21/7/2022).

Baca juga: Resmikan Bandara Komodo, Jokowi: Kalau Masih Kurang, Kita Perluas Lagi...

Jokowi mengatakan, Jokowi mengatakan, destinasi wisata di Labuan banyak yang sudah diperbaiki.

Ia mengatakan, Labuan Bajo memiliki sejumlah tempat wisata yang indah dan lengkap seperti pantai yang indah dan satu-satunya daerah di dunia yang memiliki komodo.

"Apa sih yang masih kurang dari Labuan Bajo ini, jalan sudah diperlebar dan diperpanjang kemudian pelabuhan sudah dipindah dari sini ke lokasi yang baru," ujarnya.

Lebih lanjut, Jokowi mengatakan, keindahan wisata di Labuan Bajo yang didukung dengan infrastruktur transportasi tersebut harus menjadi kekuatan untuk menyejahterakan rakyat setempat.

"Sebab itu fasilitas yang kurang akan kita perbaiki, ini Bandara Komodo, terminal sudah diperlebar (kalau) masih kurang diperlebar lagi, kalau nanti semakin penuh harus diperluas lagi," ucap dia.

Baca juga: Luhut Pastikan Tidak Ada Proyek Mangkrak Sampai Pemerintahan Jokowi Berakhir

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com