Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank DBS Indonesia Jajaki 2 Fintech Lagi untuk Digandeng

Kompas.com - 21/07/2022, 15:38 WIB
Agustinus Rangga Respati,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank DBS Indonesia (Bank DBS Indonesia) berencana menambah jumlah kerja sama dengan financial technology (fintech) lain tahun ini.

Consumer Banking Director Bank DBS Indonesia Rudy Tandjung mengatakan, pihaknya sedang menjajaki kemungkinan kerja sama dengan 2 fintech berbeda.

"Iya ada akan ada (penambahan kerja sama fintech). Rencananya, akan ada 2 partner tambahan tahun ini. Obsesi kami setiap tahun ada 2 fintech," kata dia kepada awak media, Rabu (20/7/2022).

Baca juga: Dapat Tambahan Joint Financing dari Bank DBS Indonesia, Ini Target Kredivo

Ia menambahkan, dalam memilih partner dalam kerja sama, pihaknya menerapkan prinsip kehati-hatian. Selain itu, perlu juga adanya kesamaan visi dan misi di antara dua belah pihak.

"Kami juga mau yang sudah memiliki track record. Jadi memberikan bukti bukan janji itu benar, memang harus ada (track record)," imbuh dia.

Tak hanya itu, dalam memilih partner pihaknya juga melihat komitmen perusahaan terhadap keamanan data. Ambil contoh, apakah perusahaan menyisihkan sebagian ongkosnya untuk memperkuat sistem pengamanan data konsumen.

"System security itu valid, dan saya rasa itu yang kami lihat juga," tegas dia.

Dalam memilih partner, Bank DBS Indonesia tidak hanya mementingkan berapa keuntungan yang dapat diterima. Namun, Rudy menekankan pentingnya kesamaan tujuan.

Saat ditanya lebih jauh, pihaknya belum dapat memberikan angka pasti tentang jumlah yang akan disalurkan untuk 2 fintech tersebut.

"Sekarang masih penjajakan, nanti kalau sudah cocok kami tentukan mas kawinnya," seloroh dia.

Adapun, saat ini Bank DBS Indonesia telah bekerja sama dengan 3 fintech. Harapannya, ketika rencana tersebut berjalan lancar, sampai akhir tahun perusahaan ini akan memiliki 5 mitra fintech.

Sedikit informasi, Bank DBS Indonesia baru saja menambahkan limit joint financing ke platform kredit konsumer retail Kredivo menjadi Rp 2 triliun.

Baca juga: Gandeng Lakuemas, Digibank by DBS Hadirkan Fitur Bayar Ringkas

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com