Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Himpun DPK Rp 4,4 Triliun, BCA Digital Yakin Lampaui Target Tahunan

Kompas.com - 22/07/2022, 16:35 WIB
Isna Rifka Sri Rahayu,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Digital BCA (blu by BCA Digital) mencatat penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) mencapai Rp 4,4 triliun per 15 Juli 2022.

Direktur Utama PT Bank Digital BCA Lanny Budiati mengatakan, perusahaan akan dapat melampaui target DPK tahun ini yang sebesar Rp 5 triliun. Pasalnya pihaknya telah beberapa kali merevisi target DPK karena selalu melebihi target awal.

"Awalnya kami targetnya enggak segitu, Rp 2,5 triliun sampai akhir tahun, ternyata lewat. Kami naikin lagi, lewat lagi. Akhirnya kami kemarin revisi lagi target ke OJK Rp 5 triliun tapi ini pun sudah hampir lewat. Jadi saya rasa per akhir tahun nanti juga akan lewat dari Rp 5 triliun," ujarnya saat konferensi pers di Thamrin Nine Ballroom, Jakarta, Jumat (22/7/2022).

Baca juga: Pertumbuhan Uang Beredar Juni 2022 Melambat, Ini Penyebabnya

Dia yakin pertumbuhan DPK ke depannya akan sesuai target meskipun perusahaan tidak menawarkan bunga simpanan yang besar.

Oleh karenanya, blu berupaya untuk mengelola DPK dengan baik. Salah satunya dengan memberikan pinjaman kredit chanelling, joint financing, dan penyaluran langsung ke nasabah.

Saat ini, blu by BCA Digital telah menyalurkan kredit sebesar Rp 1,75 triliun per 15 Juli 2022.

"Pertumbuhan DPK kami yakin masih akan solid tapi juga tidak main jor-joran bunga, yang penting gimana maintenance dana kelolaannya," kata Lenny.

Baca juga: Dorong Transformasi Digital di Industri Keuangan, Huawei Perluas Kolaborasi

Sejak pertama kali diluncurkan pada 22 Juli 2021, tercatat sekitar 806.000 pengguna blu by BCA Digital yang sehari-hari aktif melakukan berbagai macam transaksi keuangan dengan total nilai transaksi Rp 36 triliun.

Jumlah transaksi keuangan di platform blu by BCA Digital ini di antaranya berasal dari pembelian dan pembayaran QRIS serta tagihan sebesar Rp 161 miliar.

"Kami sungguh berterima kasih sama masyarakat, itu kepercayaannya masyarakat kepada BCA Digital kepada blu. Jadi trustnya berasa banget, mereka berani taruh uangnya ke dalam BCA digital dan amanahnya yang harus kami kelola," tuturnya.

Baca juga: Syarat dan Cara Daftar Internet Banking BCA Tanpa ke Bank

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com