BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Allianz

Direktur Allianz: Tingkatkan Produktivitas dan Layanan kepada Masyarakat, Allianz Indonesia Adaptasi Cara Kerja Baru

Kompas.com - 22/07/2022, 17:51 WIB
Aningtias Jatmika,
Sri Noviyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.comAllianz Indonesia mengumumkan peresmian kantor pusat baru di kompleks World Trade Center, Jakarta, Jumat (15/7/2022). Kepindahan kantor pusat ini merupakan salah satu langkah perusahaan dalam memberikan pengalaman terbaik bagi karyawan, agen, mitra bisnis, dan nasabah Allianz.

Country Manager dan Direktur Utama Allianz Life Indonesia David Nolan mengatakan bahwa Allianz Indonesia menerapkan cara kerja baru bagi karyawan dengan mengadopsi ruang kerja (workstation) yang modern dan terbuka di kantor baru tersebut. Dengan demikian, para karyawan dapat berinovasi dan berkolaborasi lintas fungsi.

Menurutnya, salah satu faktor utama untuk mendukung tujuan perusahaan dalam melindungi masa depan masyarakat Indonesia adalah kualitas sumber daya manusia (SDM).

“Para karyawan dan mitra bisnis kami merupakan kekuatan yang akan terus mendorong inovasi. Oleh karena itu, kami menyediakan beragam fasilitas (untuk karyawan dan mitra bisnis) dengan sistem teknologi digital yang dapat menunjang kegiatan bisnis sehari-hari (di kantor pusat baru Allianz),” ujar David dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (19/7/2022).

Kehadiran fasilitas tersebut, lanjut David, merupakan faktor penentu dalam menjaga produktivitas dan pertumbuhan bisnis Allianz Indonesia. Hal ini dapat diwujudkan melalui kolaborasi dan kerja sama sebagai fokus utama.

Salah satu faktor utama untuk mendukung tujuan Allianz Indonesia dalam melindungi masa depan masyarakat Indonesia adalah SDM. Allianz Indonesia Salah satu faktor utama untuk mendukung tujuan Allianz Indonesia dalam melindungi masa depan masyarakat Indonesia adalah SDM.

Kantor pusat itu menyediakan ruangan yang dapat digunakan untuk meningkatkan kreativitas, ruang rekreasi untuk melepas kejenuhan, serta fasilitas kerja lain yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan personal dan kesehatan kerja karyawan.

(Baca juga: Direktur Allianz: Peresmian Kantor Pusat Allianz Indonesia Buktikan Komitmen Lindungi Masa Depan Masyarakat Indonesia)

Hal senada disampaikan Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia Sunadi. Dia mengatakan bahwa Allianz Indonesia senantiasa memprioritaskan fasilitas dan fleksibilitas guna mendukung kinerja karyawan.

“Kami juga mengedepankan layanan optimal guna memenuhi kebutuhan nasabah dan mitra bisnis,” ujar Sunadi.

Dia pun menilai bahwa adaptasi cara kerja baru yang dibarengi oleh dukungan dan kepercayaan dari seluruh pemangku kepentingan dapat membantu Allianz mencapai komitmen untuk memberikan perlindungan kepada lebih banyak masyarakat Indonesia.

Untuk diketahui, kepindahan kantor pusat ke tengah kota memberikan keuntungan bagi Allianz Indonesia. Lokasi yang strategis dan bergengsi ini membuat Allianz dapat memberikan kemudahan layanan bagi nasabah dan masyarakat.

Suasana Customer Lounge Allianz Indonesia yang dirancang dengan konsep terbuka dan modern untuk melayani nasabah.Allianz Indonesia Suasana Customer Lounge Allianz Indonesia yang dirancang dengan konsep terbuka dan modern untuk melayani nasabah.

Komitmen perusahaan untuk memberikan pengalaman terbaik kepada nasabah pun diwujudkan dengan penyediaan Ruang Layanan Nasabah (Customer Lounge) yang luas dengan konsep terbuka dan modern.

Selain layanan untuk nasabah, kantor pusat baru Allianz juga dilengkapi dengan fasilitas Agent Lounge guna menunjang aktivitas para mitra bisnis. Dengan konsep co-working space yang modern, Agent Lounge dapat menjadi wadah aspirasi tenaga pemasar lintas generasi.

(Baca juga: Komitmen Allianz Indonesia Dukung Keberlanjutan Terbukti di Jakarta E-Prix 2022)

Berfokus pada solusi berbasis digital, kantor pusat yang baru juga memungkinkan Allianz Indonesia untuk menjawab kebutuhan pasar Indonesia yang terus berkembang.

Allianz Indonesia menghadirkan fasilitas Agent Lounge di WTC 3, ground floor, bagi para tenaga pemasar yang menjadi mitra bisnis AllianzAllianz Indonesia Allianz Indonesia menghadirkan fasilitas Agent Lounge di WTC 3, ground floor, bagi para tenaga pemasar yang menjadi mitra bisnis Allianz

Proses kerja di kantor baru tersebut pun dilakukan dengan sistem paperless guna mewujudkan konsep “Green Office” secara efektif dan efisien.

Allianz Indonesia percaya bahwa “rumah baru” itu dapat membawa energi positif bagi seluruh kegiatan bisnis sehingga mampu mendampingi dan memberikan pengalaman berasuransi terbaik, baik bagi nasabah maupun mitra bisnis.


komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com