Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BRI Insurance Tanam 1.000 Bibit Mangrove dan Revitalisasi Kios UMKM

Kompas.com - 23/07/2022, 20:31 WIB
Isna Rifka Sri Rahayu,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - BRI Insurance (BRINS) menanam 1.000 bibit mangrove dan merevitalisasi tempat usaha di wilayah Ekowisata Mangrove Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara pada 23 Juli 2022.

Program penanaman mangrove ini sejalan dengan upaya negara anggota G20 yang menjadikan rehabilitasi mangrove sebagai langkah pengendalian perubahan iklim.

Pasalnya, mangrove dapat mengurangi dampak buruk pemanasan global dan usaha mencegah erosi tanah dan abrasi di pesisir pantai.

Direktur Operasional BRINS Sony Harsono mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat menginspirasi dan menggerakkan berbagai pihak untuk menjaga keberlanjutan kehidupan sosial masyarakat, kualitas lingkungan hidup, dan pembangunan yang inklusif sehingga mampu menjaga peningkatan kualitas kehidupan dari satu generasi ke generasi berikutnya.

"Aksi ini merupakan salah satu cara kami dalam mendorong value planet dan people dengan menjaga keseimbangan untuk mendukung ekosistem yang berkelanjutan," ujarnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (23/7/2022).

Baca juga: Ini Strategi Produsen Kendaraan Listrik Selis Genjot Kinerja pada 2022

Selain penanaman bibit mangrove, BRINS juga melakukan revitalisasi tempat usaha di kawasan tersebut yang bertujuan untuk mendukung perkembangan UMKM melalui renovasi tempat usaha.

Dengan demikian, para pelaku UMKM maupun konsumen dapat lebih nyaman karena tempatnya lebih memadai. Ditambah, UMKM juga didukung dengan pemberian perlindungan asuransi mikro kerusakan tempat usaha (KTU) secara gratis.

"Revitalisasi ini juga merupakan salah satu aksi nyata kami yang ingin membangun ekosistem berkelanjutan secara menyeluruh untuk berbagai pihak," ucapnya.

Dia melanjutkan, kegiatan ini juga menjadi kesempatan BRINS melakukan literasi terhadap pelaku UMKM tentang pentingnya perlindungan untuk tempat usaha sehingga dapat menjalankan usaha dengan aman, dan nyaman karena sudah terlindungi dari berbagai risiko.

Di samping itu, rangkaian acara seremonial Green Action ini juga ikut dimeriahkan dengan rangkaian acara fun bike oleh Komunitas Sepeda BRINS bersama komunitas Bike To Work, Energy Bike, Pesepeda Lodan, dan Lbike Indonesia untuk semakin mendukung Green Action dalam berbagai aktivitas salah satunya dengan bersepeda.

Baca juga: Cara Mengatur Keuangan untuk Ibu Rumah Tangga

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com