Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kemenkumham: Sampai Saat Ini Baim Wong Belum Ajukan Penarikan Pendaftaran Merek "Citayam Fashion Week"

Kompas.com - 26/07/2022, 16:40 WIB
Ade Miranti Karunia,
Akhdi Martin Pratama

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelaksana tugas (Plt) Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM (DJKI Kemenkumham) Razilu mengatakan, hingga saat ini PT Tiger Wong Entertainment yang merupakan perusahaan milik Baim Wong belum mengajukan permohonan pencabutan pendaftaran merek Citayam Fashion Week.

"Apakah Baim ada indikasi untuk menarik atau belum? sampai saat ini belum mengajukan penarikan. Karena kalau ada penarikan, pasti ada surat ke kita," katanya dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (26/7/2022).

DJKI Kemenkumham mengetahui kabar bahwa Baim Wong, pemilik Tiger Wong Entertainment ingin mencabut permohonan pendaftaran merek tersebut. Namun hingga kini, upaya pencabutan belum diterima.

Baca juga: Cabut Pendaftaran HAKI Citayam Fashion Week dan Minta Maaf, Baim Wong: Saya Enggak Seambisius Itu...

Karena kata Razilu, pihak DJKI Kemenkumham akan mengeluarkan surat pernyataan penarikan merek yang diserahkan kepada pemohon pendaftaran. Seperti Indigo Aditya Nugroho yang disebutkan telah menarik pengajuan pendaftaran dan statusnya di Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) telah ditarik kembali.

"Kita sudah mendapatkan informasi soal itu, tapi sampai saat ini belum ada. Ketika pemohon mengajukan penarikan, kita akan mengeluarkan surat bahwa ini sudah ditarik kembali. Statusnya di Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) pasti sudah ditarik kembali," ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Aktor Baim Wong memutuskan melepas niatannya untuk mendaftarkan Citayam Fashion Week sebagai Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI). Baim Wong memberikan pernyataan melalui Instagram-nya (IG).

Baca juga: Citayam Fashion Week Jadi Rebutan, Pengamat: Jangan Sampai Kepentingan Bisnis Ganggu Kreativitas

"Jadi memang kita mau melepaskan karena menurut saya enggak mau jadi kayak seperti ini ya, enggak ada niatan kita," ujar Baim Wong.

Baim Wong mengurungkan niatnya untuk mendaftarkan HAKI bersama Bonge, Roy, Jeje, dan Kurma. "Tadinya juga berpikir akan dibikin HAKI bareng-bareng sama mereka, cuma saya bilang daripada berkelanjutan, kayaknya saya pun bisa bilang enggaklah karena kita juga niatannya tidak ke sana sama sekali," lanjut Baim Wong.

Baca juga: Citayam Fashion Week Jadi Rebutan, Ini Keuntungan Pemegang Hak Merek

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com