Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

RUPST Trimegah Sekuritas Sepakat Angkat Philmon Samuel Tanuri Sebagai Dirut

Kompas.com - 27/07/2022, 22:00 WIB
Rully R. Ramli,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan sekuritas, PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk (TRIM), melakukan perombakan susunan pengurus perusahaan. Ini disetujui dalam gelaran Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Trimegah yang dilaksanakan Rabu (27/7/2022) hari ini.

Dalam gelaran RUPST itu, pemegang saham sepakat untuk mengangkat Philmon Samuel Tanuri sebagai direktur utama. Philmon ditunjuk menggantikan Stephanus Turangan.

Di jajaran komisaris, Edy Sugito ditunjuk sebagai komisaris utama merangkap menjadi komisaris independen. Posisi ini sebelumnya ditempati oleh Rizal Bambang Prasetijo.

Baca juga: Borong 3,5 Miliar Saham Trimegah Sekuritas, Boy Thohir Bakal Jadi Pengendali TRIM

Stephanus Turangan menyampaikan terima kasih atas dukungan para pemegang saham, mitra kerja, regulator, nasabah dan juga para karyawan yang membuat Trimegah tetap menunjukkan kinerja yang baik di masa yang sulit selama pandemi Covid-19.

“Saya yakin Trimegah akan dapat terus tumbuh dan menjadi bagian penting dari kemajuan pasar modal Indonesia,” kata Stephanus Turangan usai RUPS Tahunan, Rabu.

Dengan adanya pengangkatan-pengangkatan itu, berikut susunan terbaru direksi dan komisaris Trimegah:

Direktur Utama : Philmon Samuel Tanuri

Direktur : David Agus

Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen : Edy Sugito

Komisaris : Sunata Tjiterosampurno

Baca juga: Bank Mandiri Taspen Gandeng Trimegah Asset Management Jual Efek Reksa Dana

Kinerja positif berlanjut

Pada kesempatan yang sama, Trimegah melaporkan, nilai perdagangan saham harian rata-rata pada kuartal I 2022 mencapai Rp 517,5 miliar, tumbuh 12,3 persen dari Rp 460,8 miliar pada periode yang sama di tahun 2021.

Dana kelolaan perusahaan pada akhir kuartal I 2022 mencapai Rp 27,5 triliun tumbuh sektiar 87,1 persen dari Rp14,7 triliun pada akhir kuartal I 2021.

Adapun pendapatan usaha dan laba periode berjalan secara konsolidasian kuartal I 2022 masing-masing tercatat Rp 137,8 miliar dan Rp 22 miliar, atau tumbuh 7,8 persen dan 13,6 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com