Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aplikasi Investasi Ajaib Alami Gangguan, Ini Kata Manajemen

Kompas.com - 10/08/2022, 14:34 WIB
Agustinus Rangga Respati,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aplikasi investasi dari PT Ajaib Teknologi Indonesia (Ajaib) mengalami gangguan sejak pagi tadi. 

Direktur Utama PT Ajaib Sekuritas Asia Anna Lora mengatakan, gangguan disebabkan oleh partner pihak ketiga. Namun demikian, saat ini gangguan telah teratasi.

"Saat ini seluruh layanan telah beroperasi normal. Ajaib memastikan seluruh dana dan portofolio pengguna tetap aman," kata dia dalam keterangan resmi, Rabu (10/8/2022).

Ia menambahkan, pihaknya akan terus bekerja sama dengan partner pihak ketiga untuk memastikan hal tersebut tidak terjadi lagi.

Baca juga: Resmi Melantai di Bursa, Saham Perusahaan Buah-Sayur Ini Langsung Naik 24,74 Persen

Ajaib secara aktif menerapkan dan memperbarui berbagai fitur keamanan. Tujuannya, agar pengguna dapat terus bertransaksi secara aman dan nyaman sebagai bentuk komitmen perusahaan untuk memberikan layanan terbaik kepada pengguna.

"Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, pengguna Ajaib dapat menghubungi Customer Service Ajaib di email support@ajaib.com," jelas dia.

Hari ini, diketahui aplikasi investasi Ajaib mengalami gangguan sejak pagi sebelum open market. Berdasarkan pantauan, aplikasi Ajaib masih belum dapat diakses sampai pukul 12.25 WIB.

"Mohon diperhatikan. Saat ini sedang terjadi gangguan dari pihak ketiga, transaksi saham mungkin tidak dapat diakses," demikian tertulis dalam notifikasi yang muncul dari aplikasi Ajaib.

Baca juga: Ajaib Dukung Aplikasi Simulasi Trading BEI untuk Edukasi Investor Pemula

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com