Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Astra Life Luncurkan Aplikasi MyAstraLife, Seperti Apa?

Kompas.com - 18/08/2022, 15:12 WIB
Agustinus Rangga Respati,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Asuransi Jiwa Astra (Astra Life) mengoptimalkan pemanfaatan teknologi digital dengan meluncurkan aplikasi MyAstraLife.

Presiden Direktur Astra Life Windawati Tjahjadi mengatakan, MyAstraLife adalah aplikasi layanan nasabah Astra Life dalam genggaman dengan berbagai fitur untuk produk yang terintegrasi dari seluruh kanal penjualan.

"Harapannya, MyAstraLife bisa membawa pengalaman berasuransi yang mudah dan nyaman untuk seluruh pelanggan Astra Life," kata dia dalam siaran pers dikutip Kamis (18/8/2022).

Ia menjelaskan, MyAstraLife menghadirkan sejumlah fitur untuk mempermudah pengalaman berasuransi nasabah Astra Life.

Baca juga: Pentingnya Punya Asuransi Penyakit Kritis

Misalnya, fitur My Portofolio untuk mengakses semua detail polis milik nasabah maupun keluarganya, baik perlindungan kesehatan dan total nilai perlindungan jiwa dari seluruh polis, termasuk asuransi kantor dan pribadi.

Selain itu ada fitur My Claim untuk pengajuan klaim yang lebih mudah, melanjutkan draf pengajuan klaim, informasi status klaim, hingga melihat riwayat klaim.

Tak hanya itu, nasabah juga bisa memanfaatkan MyFund Value untuk memperoleh informasi portofolio dari polis unit link yang dimiliki termasuk mengunduh unit statement report, serta My E-card sebagai pengganti kartu asuransi fisik saat berobat di rumah sakit rekanan agar lebih praktis karena cukup menunjukkan atau scan e-card.

Windawati memaparkan, nasabah juga bisa memanfaatkan fitur Pencarian Rumah Sakit Rekanan terdekat maupun di lokasi lainnya.

Bagi yang belum tergabung menjadi nasabah Astra Life, aplikasi MyAstraLife juga bisa dimanfaatkan untuk Mencari Produk Asuransi yang sesuai dengan kebutuhan dan menemukan berbagai promo dan tips menarik dari Astra Life.

Peluncuran MyAstraLife merupakan komitmen Astra Life untuk memberikan pelayanan digital end-to-end untuk menjangkau seluruh nasabah Astra Life.

Aplikasi MyAstraLife dapat diunduh melalui Google Play Store bagi pengguna android dan Apple Apps Store bagi pengguna iOS dengan kata kunci “MyAstraLife”.

Aplikasi layanan nasabah MyAstraLife diluncurkan oleh Astra Life dalam perhelatan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, dimana Astra Life turut berpartisipasi sebagai sponsor di bawah naungan Astra Financial.

Selain meluncurkan aplikasi layanan nasabah MyAstraLife, Windawati bilang, pada GIIAS 2022 ini Astra Life juga menghadirkan sejumlah program seperti cashback hingga 77 persen dari premi pertama untuk setiap pembelian asuransi Flexi Hospital & Surgical melalui aplikasi Moxa.

Ada juga special reward khusus bagi pengunjung yang melakukan pembelian AVA iBright Protector, serta perlindungan jiwa khusus bagi pengunjung yang melakukan kredit kendaraan di Astra Credit Company (ACC) dan Toyota Auto Finance (TAF).

“Berbagai inovasi yang dihadirkan merupakan upaya kamimembantu nasabah agar merasakan kemudahan dan kenyamanan melalui produk dan layanan asuransi sehingga setiap nasabah dapat terus menikmati dan mencintai hidup," tutup Windawati.

Baca juga: Andalkan Digitalisasi, Perusahaan Pialang Asuransi Sasar Milenial Pekerja

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com