Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ICON Kembali Digelar, Ada Martin Lindstrom, Salah Satu dari 100 Orang Paling Berpengaruh di Dunia

Kompas.com - 24/08/2022, 14:33 WIB
Agustinus Rangga Respati,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - GDP Venture akan kembali menyelenggarakan ICON2022. Rencananya, acara ini akan diselenggarakan secara offline bertempat di Ballroom Hotel Ritz-Carlton Pacific Place Jakarta pada tanggal 6 sampai 7 Oktober 2022.

ICON sendiri diadakan oleh GDP Venture yang bermula pada tahun 2016 sebagai konferensi tahunan membahas tren dan isu teknologi, digital, marketing dan bisnis secara umum yang sedang berlangsung pada tahun tersebut.

Namun pada tahun 2018, ICON mulai diselenggarakan dua tahun sekali untuk memperkaya topik pembahasan menjadi lebih luas lagi. Pada tahun 2020, ICON yang diselenggarakan secara online mampu menyedot jumlah 404.000 viewers.

Baca juga: Menperin Optimistis Kembangkan Potensi Ekonomi Digital di Indonesia

Head of ICON2022 Committee Ossy Indra Wardhani mengatakan, tahun ini, ICON2022 akan mengusung tema What’s Normal Now yang mengulas bagaimana pandemi Covid-19 telah banyak membawa perubahan.

Hal tersebut terutama perilaku yang menyebabkan para pemimpin bisnis harus melihat dan menjalankan bisnis dengan perspektif yang berbeda dari sebelum terjadinya pandemi Covid-19.

“Tahun ini, kami menghadirkan lebih banyak topik dan pembicara lokal maupun internasional di konferensi ICON2022. Tujuannya agar para pengunjung dapat insight untuk dapat stay relevant dengan kondisi dan siap untuk menghadapi masa sekarang yang sangat berbeda dengan sebelum Covid-19," kata dia dalam siaran pers, dikutip Rabu (24/8/2022).

Ia menambahkan, satu pembicara yang dihadirkan adalah Martin Lindstrom. Ia merupakan salah satu dari 100 orang paling berpengaruh di dunia versi majalah TIME.

Martin akan membawakan topik Post Covid-19: Rethink Consumer = Rethink Business yang akan memaparkan ide-ide besar transformasi dan business tool yang tepat untuk transformasi.

Selain itu, ICON 2022 juga menghadirkan pembicara internasional lainnya seperti Derek Hsu President dari 88rising, Rohan Mathur Marketing Director dari LEGO South East Asia, Delbert Ty CMO dari Coffee Meets Bagel, Andrew Davidge, President dari Vintage Electric, Akshi Federici, yang merupakan partner dari Kraken dan Ronen Mense, President dari AppsFlyer.

Adapun, beberapa pembicara lokal juga akan hadir seperti Armand Hartono Deputy President Director dari BCA, Marcel Lukman President Director dari Atmos Indonesia, Hartman Harris Co-Founder dari EVOS Esport, Kusumo Martanto CEO dari Blibli, dan Edy Sulistyo dari GoPlay.

Tak ketinggalan beberapa public figure hadir untuk memberikan insights terkait bisnis dan keahlian mereka seperti Luna Maya, Nagita Slavina, Chicco Jerikho, Brandon Salim, Dennis Adhiswara dan Andovi Da Lopez.

“Salah satu yang unik dari acara ini adalah 1 hari sebelum acara dimulai pada tanggal 5 Oktober 2022, kami akan membuka kesempatan untuk 30 orang bergabung untuk makan malam bersama para pembicara dan juga pemimpin bisnis dari GDP Venture," ucap dia.

"Dalam makan malam ini, semua tamu bebas untuk saling berinteraksi dan berdiskusi. Saat ini kami sudah membuka pendaftaran untuk ICON2022 di www.gdpventureicon.com,” tutup dia.

Baca juga: Erick Thohir: Nilai Ekonomi Digital Indonesia Terbesar di Asia Tenggara

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com