Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perluas Keagenan, Pegadaian Jalin Kerja Sama dengan ASABRI

Kompas.com - 25/08/2022, 12:45 WIB
Agustinus Rangga Respati,
Akhdi Martin Pratama

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pegadaian dan Asuransi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ASABRI) jalin kolaborasi untuk pemberdayaan peserta penjaminan asuransi PT Asabri (Persero) sebagai agen Pegadaian.

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Direktur Jaringan, Operasi dan Penjualan PT Pegadaian Eka Pebriansyah dan Direktur Investasi ASABRI Jeffry Haryadi P. M., di Kantor Pegadaian Kenari, Jakarta Pusat, Rabu (24/08).

Kerja sama meliputi kegiatan literasi, sosialisasi dan kerja sama pembentukan agen, serta pemanfaatan produk dan layanan jasa keuangan Pegadaian.

Baca juga: Mudah, Ini Syarat dan Cara Cicil Emas di Pegadaian 2022

Direktur Jaringan, Operasi dan Penjualan PT Pegadaian Eka Pebriansyah mengatakan, Pegadaian akan memberikan fee agen bagi peserta yang aktif menjadi agen Pegadaian berdasarkan hasil transaksi.

“Alhamdulillah akhirnya kolaborasi antara Pegadaian dan ASABRI telah terjalin. Saya berharap dengan jumlah anggota ASABRI yang lebih dari satu juta orang, kerja sama ini dapat memberikan manfaat yang positif, khususnya dalam mengakses produk dan layanan Pegadaian mulai dari pembiayaan maupun yang ingin memiliki Investasi,” kata dia dalam keterangan resmi, Kamis (25/8/2022).

Sementara itu Direktur Investasi PT ASABRI (Persero) Jeffry Haryadi berharap, perjanjian kerja sama ini dapat membantu meningkatkan kesejahteraan para peserta ASABRI.

Baca juga: Cara Beli Emas Antam di Pegadaian Online dan Offline

Peningkatan kesejahteraan yang dimaksud bisa didapat dari fee keagenan yang disediakan oleh Pegadaian sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.

“Kami berterima kasih kepada Pegadaian yang telah memberikan kesempatan bagi ASABRI untuk bekerja sama. Semoga kerja sama ini dapat memberikan manfaat dan peluang untuk meningkatkan kesejahteraan bagi para peserta penjaminan ASABRI, khususnya prajurit TNI, anggota POLRI, dan ASN di Kemenhan dan Polri,” ujar Jeffry.

Hingga saat ini, Pegadaian telah bersinergi dengan 1.400 perusahaan baik dari BUMN, BUMD, swasta, asosiasi, perguruan tinggi, maupun instansi lainnya.

"Hal ini dilakukan untuk memperluas jangkauan pelayanan sehingga mempermudah masyarakat dalam mengakses produk dan layanan Pegadaian," tandas Eka.

Baca juga: Prosedur Pengajuan dan Cara Aktivasi Kartu Emas Pegadaian

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com