Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tarik Wisatawan, IFG Gelar Maraton di Labuan Bajo pada 29 Oktober

Kompas.com - 26/08/2022, 21:50 WIB
Ade Miranti Karunia,
Akhdi Martin Pratama

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mendorong peningkatan perekonomian dan mendukung pemerintah dalam mempromosikan Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) sebagai Destinasi Super Prioritas (DSP), Indonesia Financial Group (IFG) BUMN Holding Asuransi, Penjaminan dan Investasi berkolaborasi dengan anggota holding akan menggelar sebuah perhelatan akbar IFG Labuan Bajo Marathon 2022, pada 29 Oktober.

Staf Khusus III Menteri BUMN, Arya Sinulingga optimistis bahwa IFG Labuan Bajo Marathon 2022 akan mempercepat pertumbuhan ekonomi lokal maupun nasional, khususnya di sektor pariwisata.

"Ini akan men-support dan mendukung semakin kuatnya Labuan Bajo sebagai tempat wisata super prioritas di Indonesia. Jika acara ini sukses, maka UMKM-UMKM di Labuan Bajo akan terdukung, tidak hanya di Labuan Bajo, tentunya di NTT. Hal ini akan menjadi lompatan besar karena Indonesia setelah kondisi corona saat ini akan menuju support besar terhadap pariwisata Indonesia," kata Arya dalam pernyataan tertulis, Jumat (26/8/2022).

Baca juga: Migrasi Polis, IFG Life Terima Pengalihan Aset Jiwasraya Senilai Rp 6,56 Triliun

IFG Labuan Bajo Marathon 2022 menjadi event marathon berskala besar pertama yang digelar di Labuan Bajo dengan konsep sport tourism, yakni wisata yang dipadukan dengan aktivitas olahraga.

Langkah ini merupakan bentuk nyata dukungan terhadap pemerintah Indonesia yang menjadikan Labuan Bajo sebagai destinasi wisata eksklusif serta memanfaatkan tren marathon yang kian naik daun.

Kurang lebih 1.500 pelari lokal, nasional, dan internasional akan berpartisipasi dalam IFG Labuan Bajo Marathon 2022. Melalui ajang ini, IFG juga bermaksud menghidupkan kembali kejayaan NTT sebagai lumbung para atlet lari/atletik Indonesia.

Baca juga: IFG Life Bayar Klaim Rp 3,69 Triliun hingga Semester I-2022

"Event ini merupakan bentuk dukungan IFG untuk mendorong lahirnya generasi baru atlet-atlet lari dari NTT," tutur Direktur Utama IFG, Robertus Billitea.

Robertus menambahkan, dalam pelaksanaan IFG Labuan Bajo Marathon 2022 ini, IFG ingin mengajak partisipasi masyarakat dalam meramaikan ajang lomba ini dalam bentuk pesta rakyat bagi masyarakat Manggarai Barat dan sekitarnya.

Dia juga berharap, momentum ini bisa sekaligus mendukung Labuan Bajo sebagai destinasi super prioritas yang dicanangkan oleh pemerintah dan menyongsong Indonesia bangkit dan pulih kembali paska pandemi.

Baca juga: Dapat PMN Rp 6 Triliun, IFG akan Perkuat Penjaminan KUR UMKM

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com