Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga BBM Naik, Taksi Blue Bird Bakal Keluarkan Tarif Baru

Kompas.com - 03/09/2022, 21:30 WIB
Rully R. Ramli,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan penyedia jasa transportasi, PT Blue Bird Tbk, akan melakukan penyesuaian terhadap tarif armadanya, sebagai respons dari meningkatnya harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi dan non subsidi.

Dalam keterangan resmi, manajemen Blue Bird menyatakan, saat ini perusahaan tengah merampungkan skenario perhitungan tarif taksi yang baru.

“Dan kami akan mengumumkan kebijakan tarif baru dalam beberapa waktu ke depan,” tulis manajemen, dalam keterangan resmi, Sabtu (3/9/2022).

“Kami memastikan kebijakan yang diambil oleh perseroan akan memperhatikan prinsip kehati-hatian dengan mempertimbangkan daya beli konsumen,” tambah manajemen.

Baca juga: Harga Pertalite Diisukan Naik jadi Rp10.000, Blue Bird Belum Siapkan Kenaikan Tarif Buka Pintu

Direktur Utama Blue Bird Sigit Djokosoeto mengatakan, selain memperhatikan daya beli konsumen, pihaknya juga menempatkan kesejahteraan pengemudi sebagai dasar pertimbangan terpenting terhadap strategi operasional dan kebijakan perusahaan.

Ia mengakui, berdasarkan pengalaman selama belasan tahun terakhir, kenaikan harga BBM sedikit banyak akan berpotensi pada perubahan pola permintaan pelanggan, di mana perusahaan sudah bersiap akan koreksi permintaan sebagai masa penyesuaian.

“Kami optimis pertumbuhan sektor transportasi darat tetap positif hingga akhir tahun, di tengah kondisi perekonomian global yang tidak menentu bahkan kenaikan BBM di dalam negeri,” tuturnya.

Baca juga: Digugat Rp 11 Triliun, Blue Bird Bantah Elliana Wibowo sebagai Pemegang Saham dan Pendiri Perusahaan

 

Nissi Elizabeth Pemerintah mengumumkan kenaikan harga tiga jenis bahan bakar minyak (BBM) yang berlaku sejak Sabtu (3/9/2022) pukul 14.30 WIB.


Meskipun kenaikan harga BBM akan berdampak terhadap kinerja perusahaan, Sigit bilang, perusahaan memahami dan mendukung seluruh langkah dan kebijakan pemerintah yang dilakukan untuk mempertahankan stabilitas ekonomi demi mempertahankan pemulihan perekonomian Indonesia.

“Sebagai perusahaan transportasi terdepan di Indonesia, Bluebird berkomitmen menyediakan layanan mobilitas terbaik yang aman, nyaman dan dapat diandalkan bagi seluruh masyarakat,” ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com