Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden Filipina Belanja di Sarinah, Erick Thohir: Senang dan Bangga...

Kompas.com - 06/09/2022, 12:43 WIB
Kiki Safitri,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkapkan rasa bangga dan senang saat ikut mendampingi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang membawa tamu negara yakni Presiden Filipina Ferdinand Romualdez Marcos Jr. ke Sarinah – Thamrin Jakarta, Minggu (5/8/2022).

Erick mengatakan, Presiden Filipna membeli beberapa barang produk UMKM yang dipajang di Sarinah.

“Bongbong Marcos, menyempatkan diri melihat berbagai produk UMKM asli Indonesia. Beberapa bahkan dipilih untuk oleh-oleh. Senang dan bangga produk kita diapresiasi,” tulis Erick dalam unggahan Instagram @erickthohir, dilansir Selasa (6/9/2022).

Baca juga: Erick Thohir Bakal Pangkas PTPN, dari 13 Jadi 4

Erick mengatakan, Sarinah merupakan tempat yang tidak hanya menarik untuk dikunjungi oleh masyarakat, namun juga menjadi wadah untuk mengajak tamu-tamu kenegaraan berkunjung, dan juga membeli oleh-oleh hasil UMKM Indonesia.

“Sekali lagi @sarinahindonesia menjadi jendela bagi dunia untuk mengenal bangsa kita lebih dekat. Hope you enjoyed your visit Mr. @bongbongmarcos,” ujar mantan Presiden Inter Milan itu.

Dalam unggahan video di Instagram @erickthohir, terlihat Presiden Jokowi menemani Bongbong Marcos, dalam memilih oleh-oleh yang akan dibawa ke Filipina. Jokowi juga mengungkapkan, bahwa Bongbong Marcos memintanya untuk diajak ke pasar-pasar untuk melihat produk karya anak Indonesia.

“Beliau menyampaikan kepada saaya untuk bisa diajak ke pasar atau untuk lihat produk asli Indonesia. Saya ajak ke Sarinah, karena Sarinah tempatnya. (Bongbong Marcos) milih-milih (produk) juga,” ujar Jokowi.

Sebagai informasi, sejak Sarinah diresmikan oleh Presiden Jokowi pada Juli 2022, jumlah pengunjung yang datang hingga kini terus naik. Pada hari kedua setelah peresmian Sarinah, jumlah pengunjung mencapai 40.000 orang, dan kini jumlahnya mencapai lebih dari 5 juta pengunjung.

Baca juga: Bertemu Farel Prayoga, Erick Thohir Tawari Beasiswa hingga Manggung di Sarinah

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com