Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Modernisasi Fasilitas, Rumah Sakit Pusat Pertamina Serah Terima Gedung Baru

Kompas.com - 15/09/2022, 19:45 WIB
Kiki Safitri,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Holding Rumah Sakit (RS) BUMN. PT Pertamina Bina Medika Indonesia Healthcare Corporation (IHC) melakukan serah terima gedung baru RS sebagai upaya dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Serah terima Gedung H RSPP dari IHC kepada Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) dilaksanakan di Gedung H RSPP, pada Kamis (15/9/2022).

“IHC berkomitmen untuk terus mendorong RSPP dan rumah sakit lain yang berada dalam unit usaha kami untuk selalu meningkatkan mutu dan pelayanan kesehatan,” kata Plt. Direktur Utama Indonesia Healthcare Corporation drg. Mira Dyah Wahyuni, MARS dalam siaran pers, Kamis (15/9/2022).

Mira mengatakan, dengan jangkauan fasilitas kesehatan tersebut, IHC berkomitmen hadir ditengah masyarakat dengan kemudahan akses layanan kesehatan dan mendukung penguatan ketahanan kesehatan nasional.

Baca juga: Amartha Luncurkan Layanan Pengukuran Profil Risiko Ascore.ai

Anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang bergerak di bidang layanan kesehatan ini, memiliki jaringan rumah sakit terbesar dengan 75 RS dan lebih dari 143 klinik yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Unit usaha kami yang tersebar di seluruh Indonesia dilengkapi dengan dokter spesialis dan subspesialis sehingga kebutuhan layanan kesehatan masyarakat dapat terpenuhi dengan baik,” lanjut dia.

Acara serah terima sekaligus menandakan komitmen RSPP sebagai unit terbesar IHC untuk meningkatkan pelayanan kesehatan terbaik. IHC berupaya terus meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat dengan menciptakan inovasi-inovasi baru, melalui peralatan medis berteknologi tinggi serta layanan berbagai dokter spesialis.

Baca juga: KPPU Selidiki Google soal Dugaan Praktik Monopoli

“Penyerahan gedung diharapkan menjadi tonggak dimulainya modernisasi fasilitas fisik di RSPP sehingga dapat menjawab harapan masyarakat untuk mendapatkan fasilitas layanan yang nyaman,” tambahnya.

RSPP saat ini telah memiliki enam Center Of Excellence yaitu Cancer Center, Cardioneurovascular, Burn Unit, Geriatric, External Hospital Care, dan Minimal Invasive Surgery. Melalui perluasan area RSPP ini, kapasitas rumah sakit dalam mengakomodasi kebutuhan pasien bertambah sehingga mampu menjadikan RSPP sebagai tempat rujukan kesehatan yang semakin lengkap.

“Pemenuhan alat medis terkini juga akan kami tingkatkan, sehingga tegaknya diagnosa penyakit dan penangannya dapat lebih cepat dan tepat," kata Mira.

Baca juga: Reksa Dana Avrist IDX30 Diminati Investor Milenial

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com