Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dirut Japfa Indonesia Handojo Santosa Tutup Usia

Kompas.com - 26/09/2022, 13:12 WIB
Rully R. Ramli,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar duka datang dari emiten unggas atau poultry, PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JPFA). Direktur utama perusahaan tersebut, Handojo Santosa, meninggal dunia pada Minggu (25/9/2022).

Kabar duka tersebut disampaikan oleh Corporate Secretary Japfa Maya Pradjono, dalam keterangan resmi yang disampaikan perusahaan kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) selaku otoritas pasar modal.

"Perseroan menyampaikan bahwa Bapak Handojo Santoso yang menjabat sebagai direktur utama perseroan, telah meninggal dunia pada hari Minggu, 25 September 2022," tulis surat tersebut, Senin (26/9/2022).

Baca juga: Ini 6 Rute Penerbangan Baru di Bandara Juanda, Mulai September 2022

Dilansir dari situs resmi perusahaan, pria dengan kewarganegaraan Siprus itu telah menjabat sebagai direktur utama Japfa sejak 1997. Dengan demikian, Ia telah menahkodai Japfa selama sekitar 25 tahun.

Handojo mulai bergabung dalam Japfa pada 1986 sebagai manajer divisi minyak nabati di Tanjung Perak, Surabaya. Selang tiga tahun kemudian, ia menjabat sebagai wakil presiden direktur perusahaan hingga 1997.

Nama Handojo pernah masuk ke dalam daftar 50 orang terkaya di Indonesia pada 2020 versi Bloomberg. Dalam laman Bloomberg disebutkan, Handojo merupakan pemegang saham mayoritas Japfa yang tercatat di bursa saham Singapura.

Baca juga: Banyak Daerah Sering Mati Listrik, Kebijakan Konversi ke Kompor Listrik Diminta Tak Dipaksakan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com