Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gandeng XL Axiata, Akulaku PayLater Kini Tersedia di Aplikasi myXL

Kompas.com - 05/10/2022, 18:30 WIB
Rully R. Ramli,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan pembiayaan berbasis digital, PT Akulaku Finance Indonesia, menjalin kerja sama dengan PT XL Axiata Tbk untuk menghadirkan layanan pembayaran pay later bagi pengguna operator telekomunikasi tersebut.

Presiden Direktur Akulaku Finance Indonesia Efrinal Sinaga mengatakan, melalui kolaborasi ini, Akulaku PayLater tersedia sebagai opsi metode pembayaran yang dapat diakses bagi seluruh pengguna telekomunikasi seluler XL melalui aplikasi myXL.

Menurutnya, kerja sama itu menjadi bentuk partisipasi aktif Akulaku PayLater untuk membantu pengguna terhubung dan menikmati beragam layanan yang dihadirkan oleh operator seluler.

"Kami berharap Akulaku PayLater dapat semakin membantu pengguna untuk dapat menikmati layanan terbaik dari XL," kata dia, dalam keterangannya, Rabu (5/10/2022).

Baca juga: Kini Akulaku PayLater jadi Opsi Pembayaran Alipay+

Sementara itu, Direktur & Chief Commercial Officer XL Axiata David Arcelus Oses menilai, kolaborasi ini menjadi menarik, dengan melihat perkembangan pesat opsi pembayaran beli sekarang bayar nanti.

"Dengan semakin meningkatnya pengguna layanan buy now pay later (BNPL), XL Axiata melihat bahwa ini akan menjadi salah satu solusi yang menarik untuk pelanggan dalam melakukan transaksi di aplikasi myXL baik pembelian pulsa maupun paket data," tuturnya.

"Harapan kami, dengan semakin mudahnya pelanggan untuk membeli produk kami akan mendorong penjualan kami melalui aplikasi myXL," tambah dia.

Baca juga: Pengguna Paylater Meningkat, Risiko NPL Semakin Tinggi

Tawarkan promo

Untuk menarik minat pengguna, Akulaku PayLater menawarkan promo khusus bagi pengguna baru yang menggunakan metode pembayaran tersebut ketika bertransaksi pada aplikasi myXL.

Adapun promo yang ditawarkan ialah, pengguna dapat memperoleh diskon sebesar 50 persen maksimal senilai Rp 50.000 dengan syarat ketentuan berlaku untuk menyelesaikan pembayaran beragam produk XL yang tersedia.

Selain itu, Terdapat juga promo bagi seluruh transaksi yang menggunakan Akulaku PayLater pada pembayaran layanan prabayar dan pascabayar XL Prioritas, yakni diskon sebesar 7 persen untuk setiap transaksi minimal senilai Rp 50.000 dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Terakhir, terdapat penawaran terbatas berupa diskon tambahan senilai Rp 5.000 untuk setiap transaksi senilai Rp 50.000 di dalam payday promo yang berlaku pada 25-31 Oktober 2022.

Baca juga: Resep Kinerja Positif XL Axiata Kuartal II-2022: Performa Jaringan Mumpuni dan Customer Experience yang Memuaskan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com