Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TransNusa Buka Penerbangan Jakarta-Yogyakarta-Bali, Ada Diskon Tiket 25 Persen

Kompas.com - 06/10/2022, 18:29 WIB
Yoga Sukmana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan TransNusa resmi terbang perdana dari Jakarta ke Yogyakarta, kemudian kembali ke Jakarta, dan berlanjut menuju Denpasar, Bali pada Kamis (6/10/2022). 

Direktur Utama TransNusa Bayu Sutanto mengatakan Yogyakarta dan Denpasar merupakan dua dari banyak rute domestik Indonesia yang memiliki permintaan tertinggi.

"Kami senang dapat menjadi bagian dalam membantu mempermudah masyarakat dalam memenuhi kebutuhan akan layanan transportasi udara, baik untuk keperluan bisnis maupun liburan," ujarnya dalam siaran pers, Jakarta, Kamis.

Ia berharap penerbangan TransNusa bisa mendukung perhelatan Konferansi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada November 2022. Selain itu, penerbangan tersebut juga diharapkan bisa mendorong bangkitnya pariwisata setempat serta percepatan pemulihan ekonomi negara pasca-pandemi.

Baca juga: Daftar 23 UKM Penyedia Official Merchandise G20 Indonesia

Adapun penerbangan perdana rute domestik terbaru TransNusa (kode penerbangan 8B) dilayani menggunakan armada AIRBUS A320neo berkapasitas 168 kursi.

Pesawat TransNusa lepas landas pada pukul 08.20 WIB dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta (CGK) dan mendarat di Bandar Udara Internasional Yogyakarta (YIA) pada pukul 09.25 WIB.

TransNusa melayani penerbangan Jakarta (CGK) menuju Yogyakarta (YIA) sebanyak 2 kali sehari pergi pulang dan Jakarta (CGK) menuju Bali (DPS) sebanyak 5 kali sehari pergi pulang.

Diskon tiket 25 persen

Seiring pembukaan penerbangan, TransNusa mengumumkan bahwa penawaran diskon tiket penerbangan hingga 25 persen diperpanjang pada periode pemesanan 6-16 Oktober 2022, dengan periode terbang langsung hingga 30 November 2022.

Baca juga: Mentan Setuju BUMN Serap Hasil Panen Petani asal Harganya Tidak Murah

“Semua rute baru yang TransNusa operasikan hari ini hadir dengan harga penawaran spesial mulai dari Rp 500.000-an untuk rute Jakarta-Yogyakarta dan Rp 800.000 untuk rute Jakarta-Bali", kata Bayu.

Selain itu, TransNusa juga menyediakan 3 opsi jenis tiket bundling, beragam menu makanan pra-pesan, dan memfasilitasi gratis 20 kg bagasi untuk seluruh penerbangan domestik.

Adapun 3 opsi jenis tiket bundling yang disebut SEAT untuk pilihan yang paling standard, SEATPLUS yang paling populer karena penumpang dapat memilih nomor kursi dan mendapatkan makanan, serta FLEXIPRO yang memberikan pelayanan penuh hingga fleksibilitas 2 kali perubahan tanggal dan jam penerbangan.

Bayu mengatakan tiket penerbangan bersama TransNusa sudah dapat dibeli melalui situs resmi maskapai di transnusa.co.id dan melalui agen perjalanan serta penjualan tiket resmi lainnya. Layanan pelanggan (customer care) maskapai dapat dihubungi di nomor 021-63108888.

Baca juga: Ramai Acara Konser di Jakarta, Konsumsi Listrik PLN Naik 12,03 Persen

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com