Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Top Up ShopeePay Pakai QRIS dengan Mudah

Kompas.com - 07/10/2022, 18:54 WIB
Nur Jamal Shaid

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Cara mengisi saldo ShopeePay bisa dilakukan dengan berbagai metode dengan mudah. Salah satunya, pengguna dapat mencoba cara top up ShopeePay pakai QRIS di merchant Circle K

Dikutip dari laman resminya, ShopeePay adalah layanan dompet digital yang ditawarkan oleh Shopee. Pengguna dapat menggunakan ShopeePay untuk transaksi online pada aplikasi atau situs Shopee.

Selain itu, ShopeePay juga dapat digunakan untuk transaksi online di aplikasi atau situs merchant yang bekerja sama. E-wallet ini juga dapat menerima atau mentransfer pembayaran ke dan dari kontak pengguna serta menarik saldo ke rekening bank.

Baca juga: Makin Sadar Proteksi, 73,9 Juta Penduduk Indonesia Sudah Terlindungi Asuransi Jiwa

Pengguna dapat mengakses ShopeePay dengan memilih menu ShopeePay di halaman utama aplikasi Shopee.

Seperti dompet digital pada umumnya, ShopeePay bisa digunakan jika saldonya sudah terisi. Lantas, bagaimana cara top up ShopeePay (cara mengisi ShopeePay) pakai QRIS?

Cara top up Shopeepay pakai QRIS melalui merchant Circle K dapat diikuti dengan mudah. Pengguna hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut agar proses top up ShopeePay berhasil. 

Baca juga: Dana Kelolaan BPJamsostek Tembus Rp 607 Triliun

Cara top up Shopeepay pakai QRIS

  • Pertama, kunjungi Circle K terdekat yang menyediakan metode pembayaran QRIS.
  • Kemudian, buka aplikasi Shopee dan pilih menu "Saya" pada halaman utama
  • Pilih menu "ShopeePay"
  • Pilih menu "Isi Saldo"
  • Pilih "Scan kode QR Top Up"
  • Pilih "Konfirmasi"
  • Terakhir, lakukan Scan QR atau arahkan kamera ke seluruh QR Code pada merchant Circle K lalu pilih "Top Up".

Baca juga: Perangi Rentenir, OJK Gelontorkan Rp 4,4 Triliun ke UMK

Sebagai catatan, nominal top up ShopeePay yang pakai QRIS pada merchant Circle K adalah Rp 25.000, Rp 50.000, dan Rp 100.000.

Untuk akun yang belum upgrade ke ShopeePay Plus, maksimal top up ShopeePay adalah Rp 2 juta. Sementara, untuk akun yang sudah upgrade ke ShopeePay Plus, maksimal top up ShopeePay Anda adalah Rp 20 juta. 

Adapun akun yang sudah upgrade ke ShopeePay Plus dapat membayar transaksi menggunakan QRIS hingga Rp 10 juta.

ShopeePay memiliki limit akumulasi saldo masuk hingga Rp 20 juta per bulan untuk akun yang belum upgrade ke ShopeePay Plus, dan hingga Rp 40 juta per bulan untuk akun yang sudah upgrade ke ShopeePay Plus. Limit ini akan kembali dari 0 pada tanggal 1 setiap bulannya.

Baca juga: Tak Hanya Pertalite, Pemerintah Dinilai Perlu Uji Kualitas Revvo 89

Apabila jumlah top up ShopeePay melebihi nominal top up yang diinginkan, maka pengguna bisa transfer saldo ShopeePay kembali ke rekening. Transfer saldo ShopeePay ke bank hanya dapat dilakukan apabila pengguna sudah meng-upgrade akun menjadi ShopeePay Plus.

Nah, itulah informasi seputar cara top up ShopeePay atau cara mengisi ShopeePay pakai QRIS di merchant Circle K dengan mudah. 

Cara top up ShopeePay pakai QRIS di merchant Circle K dengan mudah Cara top up ShopeePay pakai QRIS di merchant Circle K dengan mudah

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com