Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dato’ Khairussaleh Ramli Resmi Menjadi Presiden Komisaris Maybank Indonesia

Kompas.com - 13/10/2022, 20:00 WIB
Isna Rifka Sri Rahayu,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) kini memiliki Presiden Komisaris baru, setelah Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyetujui pengangkatan Dato’ Khairussaleh Ramli sebagai Presiden Komisaris Maybank Indonesia.

Keputusan OJK tersebut berlaku efektif sejak 4 Oktober 2022. Dato’ Khairussaleh juga menjabat sebagai Group President dan CEO Maybank sejak 1 Mei 2022.

Dato' Khairussaleh mengatakan, dirinya akan terus bekerja sama dengan anggota direksi dan komisaris Maybank Indonesia serta regulator untuk memacu pertumbuhan ekonomi dan sosial di Indonesia. Sekaligus mendorong bisnis Maybank Indonesia ke tingkat lebih lanjut dalam meraih berbagai peluang dan potensi yang ada.

Baca juga: Maybank Indonesia Bukukan Laba Rp 663 Miliar di Semester I 2022

Pasalnya, menurut dia, Indonesia telah mengalami pertumbuhan yang luar biasa sebelum pandemi Covid-19 dan Indonesia terlihat mampu untuk kembali pulih pasca pandemi.

"Mengingat potensi Indonesia dan sebagai salah satu pasar utama Maybank, kami akan terus memperkuat kiprah perbankan kami di Indonesia," ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (13/10/2022).

Baca juga: Naik 29,9 Persen, Maybank Indonesia Bukukan Laba Bersih Rp 1,64 Triliun pada 2021

 


Sebelumnya, selama 2012-2013, dia pernah menjabat sebagai Presiden Direktur dan Chief Executive Officer Maybank Indonesia atau dahulu bernama Bank Internasional Indonesia.

Berbekal pengalaman tersebut, dia memiliki pengetahuan yang mendalam mengenai Indonesia dan telah berperan penting dalam menavigasikan perjalanan bisnis Bank Internasional Indonesia setelah diakuisisi oleh Maybank pada tahun 2008 lalu.

“Indonesia tetap menjadi fokus utama bagi Grup sesuai dengan strategi yang telah dipersiapkan saat ini. Kami berharap untuk dapat memperkuat fundamental Maybank Indonesia melalui upaya segmentasi pasar dan proposisi yang tepat, dalam meraih berbagai peluang pertumbuhan serta mengoptimalkan kegiatan bisnis Maybank Indonesia lebih lanjut,” ucapnya.

Baca juga: 91 Persen Transaksi Nasabah Maybank Dilakukan lewat Kanal Digital

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com