Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditopang Musim Rilis Kinerja, Wall Street Lanjutkan Penguatan

Kompas.com - 19/10/2022, 07:40 WIB
Rully R. Ramli,
Akhdi Martin Pratama

Tim Redaksi

NEW YORK, KOMPAS.com - Tiga Indeks utama bursa Amerika Serikat ditutup menguat pada sesi perdagangan Selasa (18/10/2022) waktu setempat. Musim rilis kinerja yang telah dimulai masih menjadi sentimen positif bagi Wall Street.

Mengacu kepada data RTI, indeks Dow Jones Industrial Average menguat 1,12 persen ke 30.523,80, S&P 500 naik 1,14 persen ke 3.719,98, dan Nasdaq menguat 0,90 persen ke 10.772,40.

Baca juga: IHSG Menguat Tipis, Saham Alfamart Melonjak 8 Persen

Dilansir dari CNBC, Rabu (19/10/2022), ini menjadi kali kedua secara berturut-turut indeks saham Negeri Paman Sam ditutup menguat. Dengan penguatan tersebut, Nasdaq telah menguat 3 persen pada pekan ini.

Rilis kinerja perusahaan yang positif kembali mendongkrak pergerakan Wall Street. Kali ini giliran kenaikan Goldman Sachs sebesar 2,3 persen yang mendongkrak Dow Jones.

Selain itu, produsen pesawat Lockheed Martin turut melesat 8,7 persen. Kenaikan ini tidak terlepas dari rilis kinerja yang melebihi ekspektasi pasar.

Baca juga: Nilai Tukar Rupiah Ditutup Menguat, Ini Penyebabnya

Head of Global Marco Research JP Morgan Dubravko Lakos Bojas menilai, hasil kinerja keuangan perusahaan yang masih terjaga menunjukan kondisi perekonomian AS masih baik, meskipun ancaman resesi semakin nyata.

“Valuasi ekuitas kemungkinan akan tetap terikat dengan retorika dan suku bunga bank sentral global, yang secara bertahap berubah menjadi kurang negatif,” kata dia, dikutip Rabu.

Meskipun menguat, volume transaksi bursa saham AS relatif rendah. Pasar dinilai belum terlalu yakin terhadap rally Wall Street.

Baca juga: Lelang Sukuk Negara, Pemerintah Kantongi Rp 1,8 Triliun

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com