Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
RILIS BIZ

Penuhi Kebutuhan Masyarakat di Fase Endemi, 5asec Buka Outlet di Sentul

Kompas.com - 19/10/2022, 14:51 WIB
Yakob Arfin Tyas Sasongko,
Sri Noviyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Kesadaran masyarakat terhadap isu kesehatan semakin meningkat sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia pada awal 2020. Meski saat ini sudah mulai memasuki masa transisi menuju fase endemi, gaya hidup sehat masih menjadi bagian utama dalam keseharian sebagian besar orang.

Begitu pun saat aktivitas luar rumah mulai dilakukan kembali, seperti bekerja, sekolah, ibadah, hingga  acara hiburan, misalnya konser musik. Rutinitas ini kembali dijalankan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Tak hanya itu, masyarakat juga disarankan untuk segera mandi dan mencuci pakaian yang telah dikenakan ke luar rumah untuk menghindari paparan virus berbahaya.

Namun, dengan aktivitas yang mulai padat, menjaga kebersihan dalam rumah bisa menjadi hal yang sangat merepotkan.

Baca juga: Perhatikan 5 Hal Ini sebelum Mulai Usaha Laundry

Merespons kebutuhan tersebut, perusahaan laundry kenamaan asal Perancis, 5asec Indonesia, menghadirkan layanan pencucian dan perawatan sejumlah barang berbahan kain, seperti pakaian, linen, boneka, karpet, dan bantal.

Vice President 5asec Indonesia Indra Wirawan mengatakan, layanan cuci dan perawatan tersebut makin dibutuhkan masyarakat agar setiap barang yang digunakan dalam sehari-hari terjamin kebersihan dan keamanannya. Dengan kehadiran 5asec, masyakarat dimudahkan untuk mewujudkan gaya hidup sehat.

“Jangan khawatir soal kualitas, 5asec menggunakan teknologi terbaik, kontrol kualitas yang ketat, dan staf yang ahli. Hal ini telah terbukti dengan eksistensi 5asec selama lebih dari 29 tahun di Indonesia,” ujar Indra dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Rabu (19/10/2022).

Indra menambahkan, gerai 5asec pertama kali hadir di Indonesia, yakni di kawasan elite Pondok Indah, Jakarta Selatan (Jaksel) pada 1990-an awal.

Baca juga: Pakai Styrofoam Bekas, Mahasiswa UGM Inovasi Penyerap Limbah Laundry

Adapun untuk mencakup wilayah Bogor, Jawa Barat (Jabar), lanjut Indra, 5asec membuka gerai baru di area Sentul dan Bogor, yaitu 5asec Sentul Alaya.

Untuk diketahui, gerai anyar tersebut beroperasi di Jalan Alaya Boulevard Nomor 8 Ruko Harmony Park Commercial Center,  Nomor HPCC 27, Kabupaten Bogor.

“Bila masyarakat sibuk dan tidak sempat ke outlet, 5asec Sentul Alaya menyediakan layanan Pick-Up dan Delivery Service. Cukup melalui WhatsApp ke 08118018083 atau 08118818875, staf 5asec Sentul Alaya akan segera menjemput dan mengantar kembali pakaian, linen, karpet, boneka, dan bantal Anda,” terang Indra.

Direktur 5asec Sentul Alaya Niken Yudhaningrum mengatakan, outlet 5asec di Indonesia, termasuk outlet Sentul, telah dilengkapi mesin berteknologi tinggi untuk menjamin kualitas. Teknologi ini untuk memudahkan staff dalam proses laundry. Dengan begitu, laundry maupun dry-clean dapat langsung dikerjakan di outlet.
Dok. 5asec Direktur 5asec Sentul Alaya Niken Yudhaningrum mengatakan, outlet 5asec di Indonesia, termasuk outlet Sentul, telah dilengkapi mesin berteknologi tinggi untuk menjamin kualitas. Teknologi ini untuk memudahkan staff dalam proses laundry. Dengan begitu, laundry maupun dry-clean dapat langsung dikerjakan di outlet.

Lima tahap jamin kualitas

Pada kesempatan sama, Direktur 5asec Sentul Alaya Niken Yudhaningrum mengatakan, outlet 5asec di Indonesia telah dilengkapi mesin berteknologi tinggi untuk menjamin kualitas.

Adapun gerai 5asec Sentul Alaya merupakan outlet satelit, yakni sebagai outlet penerima.

Baca juga: Kawan Lama Sejahtera Pamerkan Peralatan Pembersih di Expo Clean & Expo Laundry 2022

Niken menjelaskan, mesin berteknologi tinggi tersebut digunakan untuk memudahkan staf dalam proses laundry dan dry-clean. Dengan begitu, setiap tahapan dapat dikerjakan dengan baik untuk menjaga kualitas dan kepuasan pelanggan 5asec Sentul Alaya, baik dalam pencucian pakaian, linen, boneka, karpet, dan bantal.

Lebih lanjut, ia membeberkan lima tahapan yang wajib dilakukan oleh staf 5asec Indonesia dalam memproses pakaian, linen, karpet, dan boneka.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com